DetikSepakbola
Selasa 03 November 2015, 11:52 WIB

Apakah Wasit Mike Dean Ikut Merayakan Gol Tottenham?

Doni Wahyudi - detikSport
Apakah Wasit Mike Dean Ikut Merayakan Gol Tottenham? Nigel Roddis/Getty Images
Jakarta -

Mike Dean membuat bahasa tubuh yang aneh sebagai seorang wasit saat dia berlari mengangkat kedua tangan setelah Tottenham Hotspur mencetak gol ke gawang Aston Villa. Apakah dia ikut merayakan gol The Lilywhites?

Pertandingan baru berjalan tiga menit saat Mousa Dembele berhasil menjebol gawang Villa dan membawa Tottenham unggul 1-0. Seluruh suporter dan pemain Spurs langsung bersorak kegirangan dengan gol cepat tersebut. Termasuk wasit Mike Dean!

Mike Dean yang berdiri beberapa meter di belakang Dembele terlihat mengangkat kedua tangannya ke udara sesaat sebelum bola melewati kiper dan masuk ke gawang. Bukan itu saja, Dean kemudian juga berlari masuk ke dalam kotak penalti sebelum akhirnya berputar mengubah arah larinya menuju garis tengah lapangan.

Wasit mengangka kedua tangan adalah pertanda dia memberikan advantage, padahal dalam peristiwa menuju gol Dembele tidak ada pelanggaran terjadi. Sementara setelah gol terjadi wasit biasanya akan langsung menunjuk titik tengah lapangan.

Indikasi Dean ikut merayakan gol tersebut terlihat makin jelas karena dia kemudian mengayun-ayunkan tangan kirinya. Persis sebuah perayaan gol.

Kegembiraan Dean atas gol tersebut berlanjut setelah dia berlari beberapa meter kemudian. Di tengah perjalanannya menuju tengah lapangan dia mengepalkan genggaman tangan di depan dadanya.



Ini bukan kali pertama Dean terlihat kecewa atau gembira dengan terciptanya gol di laga yang dia pimpin.

Tiga tahun lalu dia juga seperti merayakan gol Louis Saha, yang ketika itu memperkuat Tottenham, ke gawang Arsenal. Ketika itu Dean terlihat seperti menahan diri untuk tidak melompat saat bola melintasi garis gawang.

Di kesempatan lain, Dean pernah terlihat kecewa saat sebuah serangan yang dibangun Aston Villa ke jantung pertahanan West Ham United gagal.




(din/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed