Kapan Sturridge Main Lagi, Klopp?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 31 Jan 2016 09:40 WIB
Foto: Getty Images Sport/Michael Regan
Liverpool - Hari-hari Daniel Sturridge tampaknya masih akan dihabiskan di ruang perawatan dalam beberapa pekan ke depan. Bahkan manajer Liverpool Juergen Klopp belum tahu kapan Sturridge bakal main lagi.

Sturridge sendiri masih dalam proses penyembuhan cedera hamstring yang membebatnya sejak Liverpool kalah 0-2 dari Newcastle United 6 Desember lalu. Itu artinya dia sudah absen 1,5 bulan lebih lamanya dan selama periode itu, Sturridge sama sekali tak berlatih.

Berkali-kali Klopp ditanya soal perkembangan Sturridge di setiap konferensi pers yang diikutinya, jawabannya pun hampir-hampir mirip."Sturridge belum pulih, kami tidak mau terburu-buru dengannya. Kita tunggu saja," demikian Klopp berulang kali menjawab.

Liverpool sendiri membutuhkan Sturridge mengingat lini depan mereka begitu tumpul tanpa dirinya. Christian Benteke belum memenuhi harapan tim untuk mendulang gol demi gol.

"Dia masih terus bekerja memulihkan dirinya. Kadang kondisinya lebih baik, kadang lebih sedikit lebih buruk karena beberapa masalah. Itu saja," tutur Klopp seperti dikutip Soccernet.

"Dia sudah melakukan banyak sesi dalam beberapa pekan terakhir, tapi selalu diganggu beberapa kali jeda. Dia butuh sesi yang rutin dan itulah yang sedang kami lakukan," sambungnya.

Sejak Klopp datang, Sturridge baru tampil 106 menit selama tiga pertandingan. Jika dirunut lebih jauh lagi dari pertama kali datang ke Anfield pada Januari 2013, Sturridge baru tampil 54,8 persen dari 1.122 hari dia berseragam merah-merah, atau absen 615 hari.

Beberapa kali cedera seperti pinggul, lutut, betis, paha, dan hamstring selalu bergantian menderanya.

"Dengan riwayat cederanya, maka wajar proses pemulihan berjalan lambat. Ini bukan kesengajaan. Kadang-kadang ada saja kondisi yang tidak mengenakan ketika Anda terlalu sering cedera. Kami harus sangat sensitif dengan seluruh informasi yang didapat. Itulah yang ingin kami lakukan. Kami mencari waktu tepat kapan kami bisa berlatih serta membangun kebugarannya," paparnya.

"Dia bisa saja melakukan banyak sesi latihan dalam beberapa pekan terakhir, tapi selalu saja ada masalah baru mengganggu, di mana kami selalu menunggu dan melihat apa yang terjadi. Tidak diragukan lagi bahwa dia adalah pemain yang sangat, sangat bagus, tapi untuk saat ini dia belum bisa bermain. Kami harus bekerja bersama dengan Daniel terkait kebugarannya," tutupnya. (mrp/mrp)