Sturridge dan Coutinho Siap Main Lawan West Ham

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 09 Feb 2016 11:54 WIB
Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
Liverpool - Kabar baik mendatangi Liverpool jelang laga replay babak keempat Piala FA kontra West Ham United. Tiga pemain di lini serang, termasuk Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho, sudah bisa dimainkan.

Selain Sturridge dan Coutinho, ada juga Divock Origi yang sudah masuk dalam skuat. Ketiga pemain itu memang sudah cukup lama absen karena cedera hamstring.

Sturridge terakhir kali bermain saat Liverpool dikalahkan Newcastle United awal Desember lalu. Sturridge melewatkan sesi latihan selama dua bulan dan baru masuk skuat saat melawan Sunderland akhir pekan kemarin.

Coutinho sudah absen sejak awal Januari saat Liverpool menang 1-0 atas Stoke City. Sementara Origi juga menepi sejak laga Boxing Day melawan Leicester City.

Tanpa tiga pemain andalannya di lini serang itu, Liverpool memang kesulitan bikin gol dan hanya meraih lima poin dari enam laga terakhirnya di Premier League.

Ketiga pemain itu akhirnya pulih tepat waktu dan bakal diturunkan saat Liverpool bertandang ke Boleyn Ground, Rabu (10/2/2016) dinihari WIB nanti, melawan West Ham dalam partai ulangan babak keempat Piala FA. Duel pertama di Anfield berakhir imbang tanpa gol.

"Daniel cukup fit untuk berada di bangku cadangan hari Sabtu lalu," tutur manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Dia begitu impresif pada hari Jumat malamĀ  jadi kami rasa 'Ayolah, jika ada kesempatan 10 atau 15 menit, jadi kami harus mencobanya."

"Kami sudah berbicara padanya dan saya bilang 'Ya, saya juga suka itu tapi pertandingan punya cerita masing-masing dan tidak mungkin kami tiba-tiba harus meraih hasil besar usai," sambungnya.

"Divock dan Phil sudah berlatih. Jadi semoga saja bisa masuk skuat," tutupnya.

(mrp/fem)