'Sturridge Akan Kembalikan Keganasan Liverpool'

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 16 Feb 2016 13:45 WIB
Foto: Action Images via Reuters / Carl Recine
Liverpool - Jordan Henderson menyambut gembira kembalinya Daniel Sturridge dari cedera. Keberadaan Sturridge diyakini Henderson akan membuat Liverpool kembali ditakuti.

Setelah absen cukup lama karena serangkaian cedera, Sturridge kembali tampil untuk Liverpool. Usai jadi pemain pengganti di laga replay Piala FA melawan West Ham, Sturridge kemudian main sejak menit pertama kala Liverpool melawat ke kandang Aston Villa di lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Itu adalah kali pertama Sturridge jadi starter di liga sejak Oktober 2015.

Tampil sebagai starter, Sturridge langsung menyumbang gol. Striker berusia 26 tahun itu membuka pesta enam gol Liverpool dengan mencetak gol di menit ke-16.

Kembalinya Sturridge diyakini Henderson akan membuat lini depan Liverpool akan lebih menakutkan. Musim ini, lini serang Liverpool memang sedikit bermasalah. Sebelum pertandingan melawan Villa, The Reds cuma menghasilkan 32 gol dari 26 pertandingan.

"Sturridge membuat perbedaan besar. Anda bisa lihat dalam pertandingan yang sudah dia mainkan betapa dia dirindukan. Dia brilian sejak kembali ke latihan dan terlihat garang. Semoga dia tetap fit dan menghadirkan masalah (untuk lawan) ketika dimainkan," ujar Henderson seperti dilansir Soccerway.

"Semua orang tahu seberapa bagus dirinya tapi karena dia absen cukup lama, Anda lupa kualitas yang dia punya dan juga betapa bagusnya dia," lanjut Henderson.

"Ada yang mungkin belum pernah melihatnya dalam latihan dan mereka sangat terkesan. Kemudian Anda lihat dia saat bertanding dengan pergerakannya. Ketajamannya top. Dia adalah bonus besar untuk kami."

"Dia jelas mengembalikan faktor menakutkan dari tim kami. Bek manapun akan sangat khawatir bermain melawannya. Mereka tahu kecepatannya, tajamnya dia dengan bola," lanjut kapten Liverpool itu.

"Dia bisa menghadirkan masalah untuk siapa saja dan saya yakin bek manapun di dunia akan sangat khawatir menghadapinya," katanya menambahkan.

(nds/fem)