sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Apr 2016 02:43 WIB

Del Piero Amat Berharap Leicester Juara

Kris Fathoni W - detikSport
Foto: Ross Kinnaird/Getty Images
Jakarta - Alessandro Del Piero, mantan bintang Juventus dan tim nasional Italia, sungguh berharap Leicester City akan bisa menjuarai Premier League Inggris.

Kiprah Leicester yang secara mengejutkan berada di garis terdepan persaingan Premier League musim ini tidak luput dari pengamatan Del Piero.

Dengan Leicester kini memimpin tujuh angka dari pesaing tunggal, Tottenham Hotspur, saat kedua tim tinggal menyisakan masing-masing tiga pertandingan, Del Piero pun benar-benar berharap The Foxes akan melintasi garis finis di posisinya sekarang.

"Leicester semakin dekat saja ke titel Premier League," tulis Del Piero dalam editorial untuk Sky, seperti dikutip oleh Football Italia.

"Saya benar-benar berharap itu akan berakhir seperti harapan kita semua, karena itu akan benar-benar jadi sesuatu untuk dikisahkan kepada cucu di masa mendatang, bahwa tidak ada yang mustahil dalam olahraga," sebutnya.

Kisah Leicester terasa amat luar biasa mengingat musim lalu justru lebih banyak mengakrabi tempat sebagai juru kunci. Bahkan baru di tujuh pekan terakhir musim itu Leicester bisa merayap naik untuk mengamankan posisi.

Peruntungan Leicester berubah drastis musim ini karena malah lebih betah di papan atas. Sejak Pekan 22 sampai sekarang, posisi pertama bahkan tidak pernah lepas dari pijakan Leicester yang sejak musim panas lalu ditangani oleh Claudio Ranieri.

Ranieri sendiri bukan sosok asing untuk Del Piero. Peracik taktik asal Italia itu pernah menangani Juve pada kurun waktu Juni 2007-Mei 2009, dengan Del Piero menjadi kapten timnya. Pada musim pertamanya di Turin, Ranieri membawa Bianconeri finis ketiga di Serie A untuk lolos ke Liga Champions--setelah pada musim sebelumnya klub tersebut harus main di kompetisi Serie B.


(krs/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com