sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jun 2016 14:44 WIB

Zouma Akan Lewatkan Awal Musim, Tak Risau dengan Kedatangan Conte

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Clive Rose / Getty Images Foto: Clive Rose / Getty Images
London - Bek Chelsea Kurt Zouma mengonfirmasi, dirinya tak akan bugar untuk mengikuti awal musim depan. Dia juga tak cemas dengan kehadiran manajer baru, Antonio Conte.

Zouma, 21 tahun, absen di sebagian besar paruh kedua musim 2015-16 akibat dibekap cedera lutut parah dalam laga kontra Manchester United, Februari silam. Tidak hanya melewatkan sisa musim, Zouma juga gagal tampil di Piala Eropa bersama Prancis.

Padahal Zouma sedang dalam performa terbaik. Ia menjadi pemain reguler di jantung pertahanan The Blues di bawah arahan Jose Mourinho ataupun Guus Hiddink. Akan tetapi, situasi tersebut bisa saja berubah di musim baru.

Tidak hanya faktor manajer baru, tapi Zouma juga membutuhkan waktu untuk kembali menemukan bentuk peforma terbaiknya. Hal ini yang memungkinkan dia kehilangan tempat di tim inti Chelsea.

"Aku tidak akan siap untuk awal musim, tapi dokter gembira dengan kondisi lututku dan aku merasa bagus. Aku harus hati-hati dan tidak tergesa-gesa, jadi aku akan menjalani waktuku," ujar Zouma kepada Telegraph.

"Aku tidak risau dengan kedatangan manajer baru. Aku toh sudah tampil bagus sebelum cedera. Aku akan berbicara dengan Conte dan melihat apa yang dia inginkan dariku."

"Manajer baru ingin melakukan yang jauh lebih baik daripada musim lalu dan dia akan membawa sejumlah pemain baru. Bukan masalah. Ketika Anda berada di klub sebesar Chelsea, selalu ada kompetisi ketat untuk tempat di tim inti," cetus Zouma.

"Aku bahagia dengan diriku sendiri dan aku bagus saat bermain. Sekarang aku harus siap untuk musim baru. Aku sangat bahagia di Chelsea dan ingin memperlihatkan ke semua orang bahwa aku akan comeback jauh lebih kuat usai cedera."

(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com