sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Jul 2016 19:47 WIB

Crystal Palace Datangkan Kiper Timnas Prancis

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
London - Crystal Palace memperkuat sektor penjaga gawangnya untuk musim depan. Palace baru saja mendatangkan kiper tim nasional Prancis, Steve Mandanda, dari Marseille.

Palace tak menyebutkan nilai transfer Mandanda. The Eagles hanya mengumumkan bahwa kiper berusia 31 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

"Saya senang kami bisa mendatangkan Steve ke klub. Dia membawa segudang pengalaman, baik di level klub maupun internasional, dan menawarkan rekam jejak yang sudah terbukti untuk urusan memenangi trofi," ujar chairman Crystal Palace, Steve Parish, di situs resmi klub.

Mandanda mengawali kariernya di Le Havre dan membela Marseille dalam sembilan musim terakhir. Dia empat kali terpilih sebagai kiper terbaik Liga Prancis, termasuk pada musim lalu. Selama membela Marseille, dia meraih satu gelar Liga Prancis, tiga gelar Piala Liga Prancis, dan dua gelar Piala Super Prancis.

Mandanda membela timnas Prancis sejak 2008, tapi sampai sekarang baru tampil 22 kali dalam seragam Les Bleus. Dia lebih sering menjadi pelapis untuk Hugo Lloris, termasuk di Piala Eropa 2016.

Pada saat yang hampir bersamaan, Palace juga memboyong Andros Townsend. Mereka membeli winger berusia 24 tahun itu dari Newcastle United seharga 13 juta poundsterling. Townsend telah menandatangani kontrak selama lima tahun.

Andros Townsend (Getty Images/Jordan Mansfield)
(mfi/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com