sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jul 2016 00:25 WIB

Conte Sabar Menunggu Pulihnya Zouma

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Getty Images/Mike Hewitt Foto: Getty Images/Mike Hewitt
Velden - Manajer baru Chelsea, Antonio Conte, mengaku senang melihat Kurt Zouma sudah bisa mengikuti latihan. Namun, Conte akan menunggu Zouma benar-benar pulih sebelum memainkannya.

Zouma sebelumnya mendapatkan cedera ligamen lutut kanan pada laga melawan Manchester United, bulan Februari silam. Cedera parah itu memaksanya mengakhiri musim lebih cepat.

Padahal, sebelum cedera Zouma mulai tampil reguler di lini belakang Chelsea. Dia bermain sebanyak 32 kali pada musim lalu.

Perlahan-lahan kondisi Zouma membaik. Pemain Prancis berusia 21 tahun itu telah kembali berlatih pada Senin (18/7/2016) lalu.

"Saya sangat senang melihat Zouma berlatih. Hari ini (Selasa) dia mulai berlatih aerobik untuk pertama kalinya bersama tim," jelas Conte di sela-sela latihan pramusim di Austria.

Meskipun demikian, Conte tak akan buru-buru menurunkan Zouma dalam pertandingan. Dia tak mau cedera si pemain nantinya kambuh.

"Ketika kami punya situasi yang sangat sulit secara fisik baginya, kami harus menunggu. Saya ingin si pemain sembuh sepenuhnya dan tetap fit di sisa musim," jelas Conte seperti dikutip Soccerway.

"Dia memulai latihan pertama untuk sesi anaerobik dan dia menyelesaikannya dalam kondisi sangat lelah. Namun, saya sangat senang untuknya. Saya pikir dia sangat senang karena mulai merasa seperti seorang pemain sepakbola lagi," katanya.

"Penting untuk tidak memaksanya. Saya pernah mengalami cedera yang sama, jadi saya tahu dari pengalaman pribadi bahwa ketika pemain berlatih (terlalu keras, terlalu dini), itu (bisa kambuh)," ujar manajer asal Italia itu.


(mfi/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com