sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jul 2016 06:39 WIB

Ranieri: Mahrez Mungkin Akan Jadi Cadangan Kalau Pindah ke Tim Lain

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Action Images via Reuters/Craig Brough Foto: Action Images via Reuters/Craig Brough
Glasgow - Claudio Ranieri kembali menyatakan keyakinannya bahwa Riyad Mahrez akan bertahan di Leicester City. Menurutnya, pindah ke klub lain bisa saja menjadikan Mahrez penghuni bangku cadangan.

Mahrez berperan penting dalam keberhasilan Leicester menjuarai Premier League musim lalu. Pemain sayap asal Aljazair itu kemudian terpilih sebagai Pemain Terbaik versi PFA.

Akan tetapi, Mahrez diburu oleh klub-klub lain pada musim panas ini. Arsenal kabarnya menjadi klub yang paling ngebet memboyong Mahrez. The Gunners disebut-sebut telah mencapai kesepakatan dengan Mahrez dalam sebuah transfer yang bernilai 41 juta poundsterling.

Mahrez sendiri tampil sebagai starter saat Leicester mengalahkan Celtic di ajang International Champions Cup, Sabtu (23/7/2016). Dia mencetak sebuah gol cantik lewat tembakan kaki kirinya setelah lebih dulu mengecoh dua pemain lawan di kotak penalti.

"Apakah Anda melihat betapa bahagianya Riyad? Dia bermain sangat baik, bekerja sangat keras untuk tim, dia mencetak gol dan dia bertahan bersama kami," ujar Ranieri yang dikutip Sky Sports.

Beberapa waktu lalu, Arsenal mendekati bintang Leicester lainnya, Jamie Vardy. Namun, Vardy menolak bergabung dengan Arsenal dan memilih memperpanjang kontraknya dengan Leicester. Ranieri berharap Mahrez akan mengikuti langkah Vardy.

"Sangat penting untuk mempertahankannya. Dia adalah salah satu bintang kami," ujar Ranieri.

"Tim-tim lain mungkin punya lebih banyak bintang dan mungkin dia tidak akan bermain di level yang sama karena mungkin dia akan jadi cadangan. Jadi, akan jauh lebih baik dia bertahan bersama saya," katanya.

Saat ditanya Sky Sports apakah dirinya yakin Mahrez akan bertahan, Ranieri menjawab: "Saya selalu yakin. Tentu saja, kami tahu bahwa ada tim-tim lain yang ingin memenangi Premier League. Kami hanya harus mempertahankannya," kata dia. (mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com