Wenger Indikasikan Arsenal Belum Akan Punya Bek Baru untuk Lawan Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2016 14:57 WIB
Foto: Paul Gilham / Getty Images
London - Krisis bek yang dialami Arsenal jelang laga pembuka Premier League membuat Arsene Wenger frustrasi. Untuk lawan Liverpool, Wenger kemungkinan akan mencari solusi secara internal.

Arsenal akan mengawali Premier League dengan langsung menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (14/8) malam WIB. Tapi The Gunners dipastikan tidak akan bisa turun dengan kekuatan terbaiknya.

Lini belakang Arsenal kehilangan pemain-pemain intinya. Per Mertesacker dan Gabriel Paulista harus menepi karena cedera. Sementara Laurent Koscielny kemungkinan besar tidak bisa main karena terlambat gabung di pramusim usai tampil sampai final di Piala Eropa.

Situasi tersebut mendesak Arsenal untuk bergerak di bursa transfer demi mencari bek baru. Kabarnya, Arsenal sudah dekat dengan kata sepakat dengan Valencia untuk Shkodran Mustafi.

Tapi bek baru kemungkinan besar belum akan datang untuk laga melawan Liverpool. Wenger mengindikasikan bahwa dirinya akan mengandalkan pemain-pemain yang ada di dalam skuat untuk menghadapi pekan perdana Premier League.

"Kami mengalami dua cedera yang tidak terduga pada Mertesacker dan Gabriel, dan Koscielny kembali sangat terlambat jadi kami ada dalam posisi sulit untuk laga hari Minggu melawan Liverpool," ujar Wenger kepada talkSPORT.

"Ini sangat mengecewakan, tapi ini juga bagian dari permainan. Kadang Anda menemukan solusi yang tidak akan Anda temukan jika Anda tidak menghadapi cedera."

"Kami kurang dalam hal pengalaman dan ini, bek tengah, adalah posisi di mana pengalaman punya peran penting. Tentu kami akan mencari pemain baru, kami sedang mengerjakannya, tapi sampai hari Minggu saya harus menemukan solusi internal dan efisien," katanya.

Hal tersebut bisa berarti debut bagi rekrutan baru Arsenal di bursa transfer musim panas ini, Rob Holding, yand didatangkan dari Bolton Wanderers. Wenger juga punya opsi lain dengan menempatkan Calum Chambers atau Nacho Monreal sebagai bek tengah.

(nds/raw)