sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Agu 2016 10:32 WIB

Usai Ikat Mahrez dengan Kontrak Baru, Ranieri Beri Tantangan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Action Images via Reuters / Andrew Couldridge Foto: Action Images via Reuters / Andrew Couldridge
Leicester - Claudio Ranieri puas Riyad Mahrez meneken kontrak baru. Manajer Leicester City itu kini menantang Mahrez untuk naik level.

Mahrez resmi meneken kontrak baru dengan Leicester yang berdurasi empat tahun atau berjalan sampai 2020 mendatang. Kontrak baru ini otomatis meredam isu transfer yang selalu menyelimuti sepanjang musim panas ini.

Mahrez sebelumnya kencang dikabarkan berada dalam incaran Arsenal. Pemain Terbaik versi PFA ini juga disebut-sebut sempat masuk daftar minat Barcelona.

"Saya sangat senang. Riyad selalu konsentrasi, tapi tentu semua spekulasinya bisa memengaruhinya, tapi kami tidak pernah berbicara soal ini," ujar Ranieri soal kontrak baru Mahrez.

"Ketika saya berbicara dengannya, dia selalu sangat siap dan senang untuk bertahan di sini dan atas alasan itu dia meneken kontrak. Kalau dia tidak senang, maka dia tidak akan meneken kontraknya."

"Kami berbicara bersama musim kemarin, juga di pramusim. Dia berkata kalau ingin bertahan," imbuhnya seperti dikutip Leicester Mercury.

Mahrez musim lalu jadi satu kepingan penting bagi Leicester menjuarai Premier League. Dia punya kontribusi besar, dengan 17 gol dan 10 assist dalam 37 pertandingan liga.

Kini Ranieri menantang Mahrez untuk naik level, terutama di Liga Champions. Manajer asal Italia itu berharap timnya bisa memberikan perlawanan untuk tim-tim besar di turnamen itu.

"Dia harus bermain lebih baik karena kami sekarang juga tampil di Liga Champions dan kami perlu sesuatu yang lebih untuk menghadapi tim-tim besar ini. Sekarang dia tahu dengan sangat baik apa yang saya inginkan dan ekspektasi saya lebih tinggi, tidak cuma untuk Riyad tapi seluruh pemain," ujar Ranieri.

"Mungkin Riyad sekarang bisa sedikit lebih bebas. Saya melihatnya sehari-hari, dia adalah orang yang baik, selalu tertawa, tidak pernah dia begitu cemas atau gugup."

"Normal saya kalau manajer lain melihat-lihat para pemain Leicester. Kami ingin terus melaju, kami sedang membangun tim, kami ingin terus bersama," demikian dia. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com