sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Sep 2016 07:54 WIB

Guardiola Segera Mainkan Sane sebagai Starter

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Manchester - Kebugaran Leroy Sane terus menunjukkan peningkatan setelah beberapa waktu lalu dia dibekap cedera. Winger milik Manchester City itu mungkin akan mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter pada laga melawan Swansea City.

Sane direkrut City dari Schalke 04 dengan nilai transfer 37 juta poundsterling di bursa transfer musim panas ini. Namun, dia datang dalam kondisi cedera hamstring.

Oleh karena itu, manajer City Pep Guardiola sangat berhati-hati dalam memperlakukan Sane. Pesepakbola berusia 20 tahun itu sejauh ini baru tiga kali tampil sebagai pemain pengganti, yaitu pada laga melawan Manchester United, Borussia Moenchengladbach, dan Bournemouth, dan menyumbangkan satu assist.

Guardiola menilai Sane saat ini sudah siap untuk bermain sejak menit pertama. Dia kemungkinan akan memasangnya sebagai starter pada laga melawan Swansea di babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (21/9/2016) mendatang.

"Dia sebenarnya siap untuk jadi starter, tapi saya memutuskan untuk memainkan Nolito (pada laga melawan Bournemouth)," ungkap Guardiola seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Awalnya Leroy cedera. Sekarang sudah jauh lebih baik. Sekarang dia sudah berlatih bersama kami selama satu atau dua pekan dan setiap harinya dia makin baik," lanjut Guardiola.

"Saya tahu kualitasnya. Dia butuh waktu bermain dan pada pertandingan berikutnya dia akan mendapatkan waktu bermain itu," katanya.

Pemain lain yang mungkin mendapatkan kesempatan bermain pada laga melawan Swansea adalah kapten tim, Vincent Kompany, yang juga sudah pulih dari cedera.

"Saya harus bicara dengannya dan bicara dengan dokter. Ketika dokter bilang bahwa untuk jangka panjang dia siap main, dia akan mulai bermain. Kami bermain setiap tiga hari dan kami tak bisa terus-terusan bermain dengan orang yang sama," kata Guardiola.


(mfi/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com