sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Sep 2016 13:13 WIB

Kane Cedera, Waktunya Janssen Unjuk Gigi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Foto: Getty Images/Alex Broadway Foto: Getty Images/Alex Broadway
London - Cederanya Harry Kane membuka kesempatan bagi Vincent Janssen untuk unjuk gigi. Janssen diharapkan bisa memaksimalkan kesempatan yang terbuka ini.

Kane mengalami cedera kala Tottenham Hotspur berhadapan dengan Sunderland di Premier League hari Minggu (18/9/2016) akhir pekan lalu. Kane, yang menjadi pahlawan kemenangan Spurs berkat gol tunggalnya, terpincang-pincang meninggalkan lapangan usai melakukan tekel terhadap Papy Djilobodji.

Striker internasional Inggris itu disebut mengalami cedera pada ligamen engkel kanannya. Cedera tersebut kabarnya akan membuat Kane menepi hingga dua bulan.

Absennya Kane akan membuka peluang bagi Janssen untuk mengisi lini depan Spurs sejak awal pertandingan, diawali dari laga Piala Liga Inggris melawan Gillingham, Rabu (21/9). Sejauh ini, penyerang yang direkrut dari AZ di bursa transfer musim panas lalu itu baru sekali jadi starter bersama The Lilywhites.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, yakin dengan Janssen setelah melihat performa striker Belanda itu dalam pertandingan melawan Republik Irlandia bulan Mei lalu. Pochettino pun berharap Janssen akan mengoptimalkan kesempatan ini untuk menunjukkan kualitasnya.

"Itu bukan pertandingan yang bagus untuk Belanda, tapi benar saat ini kami sadar dia adalah rekrutan yang bagus untuk kami. Itu mengonfirmasinya. Dia memenuhi semua yang kami butuhkan," ujar Pochettino seperti dikutip dari ESPN FC.

"Janssen sudah menunjukkan kepada suporter dia punya gairah besar untuk bermain, mereka bersemangat melihatnya di lapangan dan energi yang dia bawa."

"Ini adalah kesempatan besar baginya untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan dia harus siap sekarang karena Harry cedera, dan sudah terlanjur. Ada kesempatan baginya untuk bermain dari awal," katanya.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com