sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Okt 2016 14:30 WIB

Saran Sheringham ke Rooney: Kembalilah Tampil Sangar dan Liar

Kris Fathoni W - detikSport
Foto: Laurence Griffiths / Getty Images Foto: Laurence Griffiths / Getty Images
Manchester - Agar bisa kembali menampilkan performa terbaik, Wayne Rooney disarankan bermain seperti karakteristiknya dulu yang sangar, garang, dan liar.

Saran tersebut dilontarkan oleh Teddy Sheringham, yang pada eranya dulu pernah jadi penyerang Manchester United dan tim nasional Inggris sebagaimana peran yang sekarang dijalani Rooney.

Dalam menjalani perannya itu sendiri Rooney belakangan acapkali mendapatkan kritikan karena dinilai sudah tampil di bawah performa terbaik. Di MU, ia bahkan telah melewati tiga pertandingan terakhir sebagai pemain pengganti.

"Sudah selama beberapa waktu ini saya bilang Wayne Rooney tak lagi memiliki greget yang pernah ia punya lima tahun lalu," kata Sheringham seperti dilansir talkSPORT.

"Tanpa adanya kegarangan dan keliarannya, ia cuma separuh pemain yang semestinya. Ia harus menanyakan sejumlah pertanyaan serius kepada dirinya sendiri. Apa yang membuatnya jadi pemain bagus? Buat saya, ya, hal-hal itu tadi. Jika ia bisa kembali memilikinya, jika ia bisa tampil sangar lagi yang dulu sudah membentuk dirinya, maka saya pikir masih ada pemain hebat di situ... tapi saya sudah tak melihatnya selama 18 bulan sampai dua tahun terakhir. Hal itulah yeng membedakan Wayne Rooney sebagai pemain biasa-biasa saja dan sebagai pemain luar biasa, dan saya pikir ia harus kembali seperti itu untuk kembali ke tim MU.

"Kalau Anda bertanya para bek tengah yang pernah menghadapinya 6-7 tahun lalu dan bermain melawannnya sekarang--(mereka akan bilang) ia seperti pesepakbola yang berbeda. Wayne Rooney 6-7 tahun lalu adalah sosok liar yang garang, yang tidak ingin Anda lawan. Saat ini tidaklah seperti itu," sebutnya.

Rooney bermain sekitar 23 menit saat MU diimbangi Stoke City di partai liga, Minggu (2/10/2016). Tengah pekan lalu ia juga tampil dalam jumlah menit yang sama saat MU menang 1-0 atas Zorya di partai Liga Europa dan sebelum itu bermain dalam tujuh menit akhir pada kemenangan 4-1 dari Leicester City di Premier League.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com