Jelang Liverpool vs MU

Ingatkan Mantan Klubnya, Nani: Lawan Liverpool Bukan Laga Biasa

Femi Diah - Sepakbola
Kamis, 13 Okt 2016 15:30 WIB
Foto: Richard Heathcote/Getty Images
Manchester - Berkaca pada laga yang sudah-sudah, Nani memprediksi lawatan Manchester United ke markas Liverpool bakal jadi laga sengit. Dia yakin para pemain MU bakal tampil habis-habisan.

MU akan bertandang ke Anfield Selasa (18/10/2016) dini hari WIB dalam lanjutan Premier League. Laga itu diprediksi bergulir ketat.

Menilik posisi kedua tim di papan klasemen sementara, The Reds menunjukkan laju lebih sip dengan ada di urutan keempat dengan nilai 16. Sementara MU masih ada di urutan keenam dengan tertinggal tiga poin dari Liverpool.

Nani yang pernah meraih enam kemenangan atas Liverpool saat masih bersama-sama MU dalam 11 pertandingan yang pernah dilakoni optimistis kalau The Red Devils-lah yang bakal memenangkan laga tersebut. Hanya saja, dia mengingatkan agar rekan-rekannya bekerja ekstra keras sejak kickoff.

"Setiap kali memainkan laga seperti Liverpool lawan United, motivasi pemain akan berlipat ganda," kata Nani seperti dikutip Soccerway.

"Hasil pertandingan itu akan berpengaruh terhadap laga-laga berikutnya di liga, pertandingan seperti itu akan membuat kami makin kuat. Ferguson menjuluki laga itu bukan sekadar pertandingan biasa tapi sebuah tantangan.

"Setiap pemain harus memenangkan pertarungan itu. Kami tak cuma menuju lapangan untuk tampil di sana, tapi menuju lapangan untuk meraih kemenangan. Memenangkan setiap bola, tekel, adu lari, semuanya. Soal sepakbola itu jadi yang terakhir. Kami tak harus selalu menampilkan permainan yang indah tapi harus bekerja ekstra keras," ucap Nani yang kini bermain untuk Valencia itu.

(fem/krs)