Iheanacho Kembali Pamer Ketajaman

ADVERTISEMENT

Iheanacho Kembali Pamer Ketajaman

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Selasa, 27 Des 2016 12:11 WIB
Foto: Action Images via Reuters/Ed Sykes
Hull - Kelechi Iheanacho sejauh ini lebih sering menjadi pemain pengganti di Manchester City. Namun, setiap kali masuk ke lapangan, dia selalu menunjukkan ketajamannya.

Satu gol dibuat Iheanacho saat City mengalahkan Hull City di KCOM Stadium, Selasa (27/12/2016) dinihari WIB. Tampil sebagai pemain pengganti, penyerang asal Nigeria itu sukses menuntaskan kerja sama Kevin De Bruyne dan David Silva dengan sebuah sontekan jarak dekat.

(Baca juga: City Kalahkan Hull 3-0)

Bagi Iheanacho, gol tersebut adalah gol keenamnya dari 17 pertandingan bersama City di seluruh kompetisi musim ini. Gol tersebut juga merupakan gol ke-12 yang dicetak Iheanacho di Premier League sejak menembus tim utama The Citizens pada musim lalu.

Jumlah gol Iheanacho di Premier League terbilang lumayan mengingat dia sampai sekarang masih berstatus pelapis Sergio Aguero di City. Dalam 38 penampilannya di Premier League, dia cuma 11 kali jadi starter dan lebih sering jadi pemain pengganti.

Opta mencatat Iheanacho cuma butuh 19 tembakan tepat sasaran (shot on target) untuk mencetak 12 golnya di Premier League. Penyerang yang kini berusia 20 tahun itu juga memiliki rasio menit per gol terbaik dalam sejarah Premier League. Dia rata-rata bikin gol setiap 96 menit.







"Kele punya talenta," puji manajer City, Pep Guardiola, seusai pertandingan.

"Dia berada di kotak penalti dan mencetak gol-gol, tapi dia masih muda dan kami butuh lebih," imbuh Guardiola.

"Kami menginginkan kontrol yang lebih besar -- pera pemain masuk ke kotak penalti. Kele selalu di sana pada saat dan momen yang tepat," katanya.

City kini menempati posisi kedua di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 39 poin dari 18 laga. Mereka berjarak tujuh poin dari Chelsea yang memimpin klasemen.

(mfi/mrp)

ADVERTISEMENT