DetikSepakbola
Minggu 29 Januari 2017, 00:25 WIB

Piala FA

Spurs Lolos Dramatis

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Spurs Lolos Dramatis Foto: Getty Images/Dan Mullan
London - Tottenham Hotspur lolos dramatis dari adangan tim League Two, Wycombe Wanderers, di babak keempat Piala FA. Spurs lolos berkat gol di masa injury time.

Dalam pertandingan di White Hart Lane, Sabtu (28/1/2017) malam WIB, Spurs sempat tertinggal 0-2 dari Wycombe di babak pertama. Tapi Spurs bangkit di paruh kedua dan akhirnya menang 4-3.

Son Heung Min menjadi pahlawan bagi Spurs. Penyerang asal Korea Selatan itu mencetak dua gol, salah satunya adalah gol penentu kemenangan Spurs di penghujung masa injury time babak kedua.

Spurs mendapat perlawanan sengit dari Wycombe. Meski demikian, Spurs mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-21.

Usaha kiper Wycombe, Jamal Blackman, untuk menghalau bola justru mengarah ke Son Heung Min. Tinggal menghadapi gawang yang sudah kosong, Son justru gagal mengarahkan tembakannya. Sepakannya masih melebar dari gawang.

Spurs kemudian justru kebobolan dua menit kemudian. Dari sebuah sepak pojok yang didapat Wycombe, upaya Josh Onomah untuk menghalau bola justru mengarah ke Paul Hayes. Kapten Wycombe itu kemudian melepaskan tembakan voli untuk menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Kebobolan, Spurs mencoba untuk merespons. Serangan Spurs menciptakan kemelut di depan gawang Wycombe. Moussa Sissoko mencoba menyambar bola, tapi diblok oleh Joe Jacobson di depan gawang.

Spurs kembali mengancam lewat Son. Namun kali ini sepakan Son ditepis oleh Blackman.

Spurs kemudian justru dihukum penalti di menit ke-36. Wasit menunjuk titik putih setelah Sam Woods dijatuhkan oleh Cameron Carter-Vickers. Hayes yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Michel Vorm.

Usaha Spurs untuk mencetak gol baru membuahkan hasil di menit ke-60. Son dari sudut sempit di sisi kiri melepaskan sepakan yang membentur Jacobson dan masuk ke dalam gawang.

Empat menit kemudian, Spurs mendapat hadiah penalti setelah Vincent Janssen dijatuhkan oleh Aaron Pierre. Maju sebagai algojo, Janssen sukses menceploskan bola ke dalam gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Namun Wycombe kembali mengejutkan Spurs. Di menit ke-83, tim tamu mencetak gol untuk kembali memimpin. Umpan silang Myles Weston dari sisi kiri diteruskan Garry Thompson dengan sundulan untuk membawa Wycombe unggul 3-2.

Spurs lantas selamat dari kekalahan berkat gol Dele Alli di menit ke-89. Alli melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti untuk menaklukkan Blackman.

Di masa injury time, Spurs terus menekan. Usaha Spurs nyaris membuahkan hasil andai sundulan Janssen dari jarak dekat tak dihalau oleh Blackman.

Tekanan Spurs akhirnya benar-benar berbuah gol di menit ke-97. Melakukan umpan satu-dua dengan Janssen di kotak penalti Wycombe, Son yang ada di sisi kiri kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Sial bagi Wycombe, bola mengenai pemain belakangnya dan masuk ke dalam gawang.

Tak lama berselang, wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Vorm, Davies, Wimmer (Dembele 61'), Carter-Vickers, Trippier; Dier, Winks; N'Koudou (Janssen 46'), Onomah (Alli 61'), Sissoko; Son

Wycombe Wanderers: Blackman; Jombarti, Stewart, Pierre, Jacobson; Wood, Gape, O'Nien; Kashket (Saunders 77'), Akinfenwa, Hayes (Thompson 77')


(nds/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed