DetikSepakbola
Senin 13 Maret 2017, 13:36 WIB

Jelang Piala FA

Smalling Yakin MU Bisa Tandingi Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Smalling Yakin MU Bisa Tandingi Chelsea Foto: Mike Hewitt/Getty Images
Manchester - Manchester United menderita kekalahan telak dalam kunjungan terakhirnya ke markas Chelsea. Bek MU Chris Smalling memastikan hal serupa tak terulang malam ini.

MU akan menantang Chelsea di Stamford Bridge untuk melakoni pertandingan perempatfinal Piala FA, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB. 'Setan Merah' dibayangi kekalahan 0-4, yang terjadi di Premier League pada Oktober 2016 lalu.

Adapun masalah lain yang dihadapi MU. Yang pertama ialah absennya sang bomber Zlatan Ibrahimovic yang sedang menjalani hukuman skorsing. Selain itu, MU juga terkendala jadwal lantaran harus menjalani duel penentuan melawan Rostov di leg II babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (17/3) dinihari WIB.

Kendati dalam posisi yang kurang menguntungkan, MU didukung dengan tren tidak terkalahkan. Smalling dkk. hanya sekali kalah sejak tunduk 1-2 di tangan Fenerbahce pada November 2016 alias 28 pertandingan.

Satu-satunya kekalahan itupun diderita dari Hull City dengan skor 1-2 di laga leg II semifinal Piala Liga, yang pada akhirnya dimenangi MU dengan agregat 3-2.

Sementara itu, Chelsea tidak bisa dipungkiri lebih dijagokan dalam pertarungan ini. Menyusul catatan cemerlang mereka di kandang sendiri yang hanya sekali kalah dan 15 menang dalam 16 pertandingan di seluruh kompetisi.

"Sejauh ini Chelsea adalah tim paling konsisten di liga dan mereka pantas berada di posisinya sekarang," ungkap Smalling kepada MUTV. "Tapi kurasa kami sedang dalam laju yang bagus dan kami akan memberikan perlawanan yang jauh lebih baik daripada saat pertemuan terakhir kami."

"... [kalah 0-4] laga tersebut merupakah salah satu penampilan terburuk kami di musim ini. Tapi sejak saat itu kami sudah melaju jauh lebih baik," lanjut dia.

"Kurasa kami semua sudah belajar banyak hal dari pertandingan itu, bukan hanya kami masih bertahan di kompetisi ini, kami juga sudah mengembalikan harga diri kami," imbuh Smalling.
(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed