DetikSepakbola
Senin 13 Maret 2017, 14:50 WIB

Hazard Petik Pelajaran Berharga dari Kegagalan PSG

Femi Diah - detikSport
Hazard Petik Pelajaran Berharga dari Kegagalan PSG Foto: Getty Images/Jordan Mansfield
Jakarta - Eden Hazard wanti-wanti agar Chelsea mengambil pelajaran dari Paris Saint-Germain. The Blues diminta tak jemawa, meski sudah meninggalkan jauh lawan-lawannya.

Chelsea masih konsisten untuk berlari sendirian dalam persaingan Premier League. Tim besutan Antonio Conte itu berjarak 10 poin dari pesaing terdekat, Tottenham Houtspur yang ada di urutan kedua.

Dengan koleksi tu, Chelsea pun menjadi kandidat terkuat menjadi juara Premier League. Apalagi liga musim ini tinggal menyisakan 11 pertandingan.

Namun, bomber Chelsea Hazard meminta agar rekan-rekannya tetap waspada. Jangan sampai mereka mengalami nasib serupa PSG di Liga Champions. PSG sudah unggul 4-0 pada leg pertama namun kemudian kandas 1-6 pada leg kedua. PSG kalah agregat 5-6 dan gagal melaju ke babak perempatfinal. Dia sekaligus mewaspadai tim lawan yang bisa berlaku sebagai Barca yang tampil heroik pada leg kedua.

"Lihatlah apa yang terjadi di Camp Nou, Barcelona. Saya rasa kalau kami gagal menjadi juara musim ini, maka kami akan serupa PSG, rasa yang sama. Kalian sudah menang 4-0 di kandang dan sudah terlalu percaya diri bisa melaju ke babak berikutnya," kata Hazard seperti dikutip Telegraph.

"Ya kalau kami sampai tak menjadi juara musim ini maka kami akan merasakan hal yang dialami PSG karena peluang untuk menjadi juara sangat besar. Tapi jangan buru-buru untuk memikirkan gelar juara, kami berfokus satu pertandingan demi satu pertandingan.

Ujian terdekat akan dijalani Chelsea dengan menjamu MU di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dinihari pada babak perempatfinal Piala FA.



(fem/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed