Tiga 'Final' untuk Liverpool Demi Tiket Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 03 Mei 2017 13:05 WIB
Foto: Action Images via Reuters / Andrew Couldridge
Liverpool - Liverpool tak boleh berleha-leha di sisa Liga Inggris. Ada tiga pekan tersisa yang bak final untuk The Reds terkait misi lolos ke Liga Champions.

Liverpool mengokohkan posisinya di urutan ketiga klasemen usai menang 1-0 di kandang Watford yang merupakan kemenangan ketiga beruntun di markas lawan untuk mereka. Saat ini Liverpool punya 69 poin dari 35 laga.

Mereka masih unggul tiga poin atas Manchester City dan empat poin atas Manchester United yang sama-sama baru bermain 34 kali. Sementara dari Arsenal yang baru bertanding 33 kali, Liverpool unggul enam angka.

Dengan kondisi seperti ini maka boleh dibilang hanya City yang bisa mengganggu Liverpool mengingat mereka hanya kalah selisih gol, yakni +28 sementara 'Si Merah' +29.

Maka dari itu demi mengamankan posisi empat besar yang berarti tiket langsung ke fase grup Liga Champions, Liverpool wajib memenangi tiga laga tersisa kontra Southampton (kandang), West Ham United (tandang), dan Middlesbrough (kandang).

"Kami sangat ingin bermain di Liga Champions. Kami tahu itu sangat penting, tidak hanya untuk kami tapi juga fans klub ini," ujar kiper Liverpool, Simon Mignolet, seperti dikutip Soccerway.

"Sejarah kehebatan klub ini adalah bertarung di papan atas Premier League dan menghadapi klub-klub terbaik Eropa," sambungnya.

"Semua pemain sangat menginginkannya dan kami akan bertarung mendapatkannya. Kami punya tiga laga final tersisa," demikian Mignolet.


(mrp/nds)