DetikSepakbola
Selasa 23 Mei 2017, 11:41 WIB

Apa Hubungan Gol Aaron Ramsey dengan Meninggalnya Nicky Hayden?

Kris Fathoni W - detikSport
Apa Hubungan Gol Aaron Ramsey dengan Meninggalnya Nicky Hayden? Aaron Ramsey di laga lawan Everton (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Couldridge)
Jakarta - Meninggalnya juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden turut berimbas pada pemain Arsenal Aaron Ramsey, yang di media sosial diminta jangan bikin gol lagi. Kenapa?

Dunia balap motor berduka setelah Hayden mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Senin (22/5/2017) waktu setempat, setelah lima hari dirawat akibat mengalami kecelakaan setelah ditabrak mobil ketika sedang bersepeda.

Ucapan berduka pun mengalir di dunia maya. Tapi di dunia yang sama ada pula yang secara iseng mengait-ngaitkan kematian rider berjuluk Kentucky Kid itu dengan Ramsey -- merujuk pada keberhasilannya menjebol gawang lawan dalam laga sepakbola.

Keberhasilan Ramsey bikin gol itu terjadi dalam kemenangan 3-1 yang dipetik Arsenal atas Everton, Minggu (21/5). Ramsey mencetak gol terakhir dalam pertandingan.

Nah, seiring dengan kabar meninggalnya Hayden, netizen pun menghubungkan dengan keberhasilan Ramsey bikin gol. Sebuah "Kutukan Ramsey" -- setelah Ramsey bikin gol, secara kebetulan akan ada pesohor yang meninggal dunia. Dari "Cocoklogi" ini di antaranya ada mendiang Steve Jobs, Nancy Reagan, David Bowie, Paul Walker, Robin Williams, dan Whitney Houston.

Secara logika, perkara maut tentu tak ada yang bisa menduga. Tapi atas nama kelakar, para Netizen pun meramaikan media sosial milik Ramsey, salah satunya di Instagram. Mereka ramai-ramai meminta Ramsey "tak usah bikin gol" lagi dan bahkan menyebut pemain asal Wales itu "memiliki kekuatan super". Hal serupa terjadi di Twitter, di antaranya menyebut "kutukan Ramsey sudah terjadi lagi".

A Great way to end the season at home! #teamwork #afc #lasthomegame 🙌🙌

A post shared by Aaron Ramsey (@aaronramsey) on May 21, 2017 at 12:19pm PDT







(krs/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed