sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Jun 2017 18:31 WIB

Harry Redknapp Ajak Terry Gabung Birmingham

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
John Terry meninggalkan Chelsea akhir musim ini usai habis masa kontraknya. (Foto: Reuters / Hannah McKay Livepic)
Birmingham - Harry Redknapp mengaku sudah memberikan tawaran kepada John Terry untuk bergabung ke Birmingham City. Kini segalanya ada di tangan bek 36 tahun itu.

Terry sudah berpamitan kepada Chelsea di akhir musim 2016/2017 kemarin. Kontraknya akan habis pada akhir Juni ini dan statusnya pun kemudian menjadi free agent.

Pemilik 78 caps tim senior Inggris itu dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League, di antaranya Bournemouth dan West Bromwich Albion. Tapi dia sempat mengaku bakal berat untuk memperkuat tim Premier League selain Chelsea.

Ada pula kabar minat dari Liga China dan Amerika Serikat. Nah, Redknapp mencoba memberi sebuah opsi lain untuk Terry, agar bisa tetap di Inggris tapi tak menodai cintanya untuk Chelsea.

Redknapp mengajaknya gabung ke Birmingham dan bermain di Championship.

"Saya ingin sekali dia gabung. Dia adalah kapten yang fantastis dan pemimpin yang bagus. Kami sudah memberinya tawaran bagus dan kami sudah melakukan yang terbaik. Sekarang terserah pada John, tapi kami menginginkannya di Birmingham," kata Redknapp kepada talksport.

"Dia bermain untuk saya di pekan lain dalam laga testimonial untuk Michael Carrick. Saya punya John di belakang dengan Jamie Carragher dan saya akan memilih duet mereka sampai kapanpun. Mereka fantastis."

"Saya sempat berbicara dengan dia (Terry) untuk gabung --dia memang sedang menjalani pelatihan untuk jadi pelatih-- dengan kami setidaknya satu atau dua tahun dan siapa yang tahu apa yang ingin dia lakukan ke depannya?" imbuhnya seperti dikutip Sky Sports. (raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com