sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Jul 2017 12:10 WIB

Liverpool Harus Lebih Fleksibel Musim Depan

Femi Diah - detikSport
Juergen Klopp meminta agar para pemainnya lebih fleksibel dalam menjalankan taktiknya musim depan. Foto: Getty Images Sport/Gareth Copley
Jakarta - Juergen Klopp meminta agar Liverpool lebih fleksibel dalam menjalankan taktik musim depan. Dia akan mematangkannya dalam pertandingan-pertandingan pemanasan mulai Juli ini.

Liverpool akan memulai tur pramusim pada 12 Juli. Mereka merancang 12 pertandingan termasuk laga persahabatan Premier League Asia Trophy dan Audi Cup.

Sepanjang bulan Juli ini ada empat laga friendly yang akan dijalani The Reds. Yakni, lawan Tranmere Rovers pada 12 Juli, disusul dengan lawan Wigan Athletic dua hari kemudian. Dua pertandingan pemanasan lainnya adalah dengan menghadapi Crystal Palace dan Hertha BSC.

Klopp akan memanfaatkan pertandingan-pertandingan itu untuk mematangkan sistem yang dipakainya nanti. Apalagi, mereka ditunggu jumlah pertandingan yang lebih banyak lagi musim depan dengan tampil di Liga Champions lewat babak playoff.

"Untuk urusan taktik, kami harus lebih fleksibel--tergantung siapa pemainnya dan waktunya--juga memperkenalkan sistem yang berbeda," kata Klopp seperti dikutip Mirror.

"Pada 2015-2016 kami paling sering menggunakan 4-2-3-1, kemudian pada 2016-2017 kami menerapkan 4-3-3 atau 4-5-1. Menurut saya taktik itu paling pas dengan pemain yang kami miliki.

"Saya belum yakin dengan cara apa kami bermain musim depan, akan ada sedikit perbedaan nantinya. Selain itu kami harus menyiapkan diri menghadapi kompetisi Eropa jadi kami membutuhkan skuat yang lebih besar," ucap Klopp.


(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com