DetikSepakbola
Jumat 14 Juli 2017, 22:28 WIB

City Rekrut Kyle Walker dari Tottenham

Yanu Arifin - detikSport
City Rekrut Kyle Walker dari Tottenham Kyle Walker resmi pemain Manchester City. Foto: Mike Hewitt/Getty Images
Manchester - Manchester City resmi mendatangkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Bek berusia 27 tahun itu dikontrak selama lima tahun.

"Manchester City dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain internasional Inggris Kyle Walker. Bek Kanan itu bergabung dari Tottenham dengan kesepakatan lima tahun dan memilih menggunakan kaus bernomor punggung dua," demikian pernyataan City di situs resminya, Jumat (14/7/2017).

Tidak disebutkan berapa dana yang dikeluarkan City untuk memboyongnya dari Spurs. Namun BBC melaporkan, Walker dibeli senilai 45 juta poundsterling, belum termasuk biaya tambahan sebesar 5 juta pounds.

Walker mengaku bangga dengan kepindahannya. Ia memuji-muji manajer City, Josep Guardiola, yang dianggap sebagai salah satu manajer dengan reputasi terbaik di dunia.

"Saya senang bisa menandatangani (kontrak) untuk City dan tak sabar untuk segera memulai segalanya. Pep Guardiola adalah salah satu manajer paling dihormati di dunia," ucap Walker.




Walker diboyong City setelah gagal mendapatkan Dani Alves, yang justru memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain. Ia jadi rekrutan ketiga City setelah kiper Ederson dan gelandang Bernardo Silva.

Musim lalu, Walker bermain sebanyak 33 kali di liga untuk Spurs dengan melakukan 100 clearance, 7 block, 36 intersepsi serta 5 assist.



(rin/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed