DetikSepakbola
Selasa 18 Juli 2017, 04:58 WIB

Berteman Baik dengan Pogba, Lukaku Akan Lebih Mudah Menyatu dengan MU

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Berteman Baik dengan Pogba, Lukaku Akan Lebih Mudah Menyatu dengan MU Paul Pogba dan Romelu Lukaku (REUTERS/Lucy Nicholson)
London - Romelu Lukaku diprediksi akan mencetak banyak gol untuk Manchester United karena sudah berpengalaman di Premier League. Pertemanan Lukaku dengan Paul Pogba juga akan mempermudah adaptasinya di MU.

Penilaian tersebut diungkapkan oleh legenda MU, Ryan Giggs. Namun, Giggs juga memperingatkan Lukaku soal tekanan besar yang akan dihadapi oleh striker asal Belgia itu.

Giggs mengatakan, performa dan tindak tanduk Lukaku akan selalu jadi perhatian karena dia sekarang membela klub sebesar MU.

"Dia akan berada dalam sorotan yang tak pernah dia dapatkan sebelumnya di West Brom, atau Chelsea, atau Everton," ucap Giggs kepada Sky Sports News.

"Tekanan akan ada pada Anda. Jadi, dia harus lebih kebal kritik, dia harus mendengarkan apa kata pelatih, karena itulah yang benar-benar penting," imbuhnya.

"Dan jika dia melewatkan sebuah peluang, maka dia harus menuntaskan peluang berikutnya karena sebagai seorang penyerang tengah di United, Anda akan selalu berada dalam sorotan. Saya pikir dia akan mencetak banyak gol, tapi Anda butuh gol dari banyak pemain," kata Giggs.

"Saya sudah melihat sedikit dari (Alvaro) Morata, saya melihat lebih banyak dari Lukaku. Saya pikir nilai plus Lukaku adalah dia sudah main di Premier League dan Jose (Mourinho) pernah bekerja dengannya sebelumnya, dan dia punya teman. Dia berteman dengan Paul Pogba dan itu membuat proses transisi sedikit lebih mudah," kata mantan asisten manajer MU itu.

Lukaku sudah berteman baik dengan Pogba sejak belum resmi pindah ke MU. Kedua pemain juga bernaung di bawah agen yang sama, Mino Raiola.


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed