DetikSepakbola
Selasa 18 Juli 2017, 05:22 WIB

'Chelsea Masih Butuh Tambahan Pemain Baru'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea Masih Butuh Tambahan Pemain Baru Foto: Reuters / Dylan Martinez Livepic
London - Chelsea sudah mendapatkan dua pemain calon penghuni skuat utama dari bursa transfer musim panas sejauh ini. Namun ini dinilai belum cukup untuk musim depan.

Chelsea sudah membeli Antonio Ruediger dari AS Roma dan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Keduanya menghabiskan dana sekitar 69 juta pounds sterling. Selain itu, ada pula Willy Caballero yang direkrut cuma-cuma untuk melapis Thibaut Courtois.

Dengan pembelian sejauh ini, Antonio Conte boleh jadi cukup puas. Dia mendapatkan Ruediger, seorang bek yang berpengalaman tampil dengan pola empat dan tiga bek di Italia yang terkenal taktis.

Sementara Bakayoko bakal membuat lini tengah kian tangguh. Dia diperkirakan bakal diduetkan di lini tengah dengan N'Golo Kante dan menjanjikan keseimbangan permainan yang mantap untuk The Blues.

"Dia akan cocok di sistem permainan Chelsea. Dia bisa bertahan, dia juga bisa bergerak maju, dan dia masuk ke sebuah tim yang secara taktik sangat terorganisasi. Jadi dia bisa dengan cepat cocok dengan tim," kata eks bek Chelsea, Marcel Desailly, kepada Omnisport.

"Saya yakin dia akan beradaptasi dengan sistemnya dan akan membawa Chelsea ke level berbeda, saya sangat puas. Tapi kami perlu lebih banyak," imbuhnya sebagaimana dilansir Soccerway.

Chelsea memang masih punya titik yang perlu dikuatkan. Di posisi penyerang misalnya.

Dengan Diego Costa menuju pintu keluar klub, Chelsea butuh pengganti yang minimal sama kualitasnya. Sejauh ini sejumlah nama yang dikaitkan adalah Alvaro Morata dan Andrea Belotti.

"Kami perlu lebih banyak pemain baru kalau ingin bersaing di dua kompetisi berbeda ini, Liga Champions dan Premier League. Jadi kami mengharapkan lebih, kami sungguh berharap lebih," tandas Desailly.
(raw/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed