DetikSepakbola
Sabtu 12 Agustus 2017, 16:47 WIB

Guardiola: Lebih Mahal Beli Pemain Inggris

Kris Fathoni W - detikSport
Guardiola: Lebih Mahal Beli Pemain Inggris Foto: REUTERS/Daniel Kramer
Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkap sulitnya membeli pemain di Inggris karena harganya yang bisa jadi lebih mahal sampai Rp 345-430 miliar.

Musim panas ini Guardiola sudah membelanjakan nyaris 200 juta pound sterling (Rp 3,47 triliun) untuk belanja pemain. Salah satunya adalah bek asal Inggris, Kyle Walker, yang direkrut dari Tottenham Hotspur seharga 45 juta pound sterling (Rp 781 miliar).

Musim lalu sebenarnya Guardiola sempat mengatakan ingin ada lebih banyak pemain Inggris dalam skuatnya di City. Tapi ia mengaku bursa transfer di kancah domestik saat ini lebih gila-gilaan harganya, khususnya untuk klub besar.

"Ketika Anda pergi ke Jerman, Spanyol, Italia untuk membeli pemain, harganya jadi lebih mahal 10-15 juta pound sterling (Rp 173-260 miliar) -- itu terjadi kepada (Manchester) United, Chelsea, semua tim besar," kata Guardiola seperti dilansir ESPNFC.

"Akan tetapi, saat Anda membeli pemain di Inggris maka harganya jadi lebih mahal 20-25 juta pound sterling (Rp 345-430 miliar). Lebih sulit membeli pemain dari liga yang sama."

"Kami mampu membeli Kyle dan ada pemain-pemain Inggris lain yang saya inginkan, tapi kami sudah merasa gembira dengan apa yang telah kami lakukan," tuturnya.



(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed