DetikSepakbola
Sabtu 12 Agustus 2017, 23:05 WIB

Cahill dan Fabregas Dikartu Merah, Chelsea Ditaklukkan Burnley

Lucas Aditya - detikSport
Cahill dan Fabregas Dikartu Merah, Chelsea Ditaklukkan Burnley Cheslea saat ditaklukkan Burnley (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
London - Chelsea menelan kekalahan 2-3 saat menjamu Burnley di Liga Inggris 2017/2018. Dalam pertandingan itu, Gary Cahill dan Cesc Fabregas dikartu merah.

Saat menjalani pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB, Chelsea sudah ketinggalan tiga gol di babak pertama. Sam Vokes mencetak dua gol, satu gol lainnya dicetak oleh Stephen Ward.

Saat pertandingan berjalan 14 menit, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain. Gary Cahill mendapat kartu merah langsung karena melanggar Steven Defour.

Di babak kedua, Chelsea bisa membalas lewat gol Alvaro Morata dan David Luiz. Sebelum gol bek asal Brasil itu, Fabregas diusir pada menit ke-81 karena mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggaran pada Jack Cork.

Secara keseluruhan, Chelsea lebih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 62,4 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh situs Premier League.

Si Biru juga mencatatkan sebanyak 18 kali percobaan, yang enam di antaranya mencapai sasaran, kendati defisit pemain.

Dengan hasil ini, Burnley untuk sementara ada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Chelsea ada di posisi ke-17 karena belum berhasil meraih angka.

Jalannya Pertandingan

Burnley yang mendapat peluang pertama. Robert Brady mengirim umpan silang di menit keempat, yang bisa disundul oleh Ben Mee. Bolanya bisa ditangkap dengan sempurna oleh Thibaut Courtois.

Chelsea harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-14. Cahill mendapatkan kartu merah langsung. Dia melakukan dribble, lalu kehilangan penguasaan bola.

Saat bola nyaris dikuasai oleh pemain Burnley, Defour, Cahill melakukan tekel berbahaya. Wasit yang memimpin pertandingan, Craig Pawson, langsung mancabut kartu merah.

Gol Burnley di menit ke-19 dianulir. Sam Vokes yang mencatatkan gol sudah berdiri offside. Skor masih belum berubah tetap kaca mata alias 0-0.

Lima menit berselang, Chelsea akhirnya benar-benar kebobolan. Matthew Lowton mengirim umpan silang terukur, bolanya disontek oleh Vokes. Bolanya tak bisa dijangkau oleh Courtois.

Usaha Marcos Alonso pada menit ke-34 masih belum berbuah hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Burnley.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Stephen Ward yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan dari Jack Cork. Tendangan keras Ward dari dalam kotak penalti melaju deras ke pojok kanan atas gawang Chelsea.

Cahill dan Fabregas Dikartu Merah, Chelsea Ditaklukkan BurnleyFoto: Dylan Martinez/Reuters


Burnley kembali mencetak gol empat menit kemudian. Vokes mencatatkan gol keduanya dalam laga, kali ini dengan sundulan kepala. Defour yang mengirim umpan ke jantung pertahanan tim asal London barat itu.

Chelsea bisa melepaskan percobaan di menit ke-45. N'Golo Kante yang melepaskan percobaan, tapi cuma berbuah tendangan sudut. Tak lama kemudian laga memasuki masa jeda, Chelsea ketinggalan 0-3.

Usai jeda, Chelsea langsung mengancam. Tendangan Alonso dari luar kotak penalti di menit ke-49 masih belum berbuah gol.

Chelsea kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-59. Alvaro Morata masuk menggantikan Michy Batshuayi.

Alonso membahayakan gawang Burnley di menit ke-61. Tendangan langsungnya masih bisa diblok kiper Burnley Tom Heaton.

Burnley membalas serangan di menit ke-66. Umpan silang dari Robert Brady masih menyamping di sisi kanan gawang Chelsea.

Morata mencatatkan gol pada menit ke-69. Dia menyundul umpan silang dari Willian, untuk membawa Chelsea memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Gol Chelsea dianulir pada menit ke-73. Morata sudah berada dalam posisi offside saat menyambut umpan dari sisi sayap kanan.

Percobaan Kante dari luar kotak penalti di menit 79 belum membuahkan hasil. Arah bolanya masih jauh dari sasaran.

Cheslea harus bermain dengan sembilan orang di menit ke-81. Cesc Fabregas mendapatkan karu kuning kedua karena melanggar Cork.

Chelsea memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88. Gol itu dicatatkan oleh David Luiz. Dia melakukan tendangan dari jarak dekat, meneruskan umpan sundulan dari Morata.

Burnley nyaris mencetak gol pada menit 89. Tendangan bebas Robert Brady masih membentur mistar.

Usaha Alonso di menit-menit akhir pertandingan juga masih belum mebuahkan hasil karena bisa diblok. Tak lama kemudian laga selesai, Chelsea kalah 2-3.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Cahill, David Luiz, Rudiger, Marcos Alonso, Kante, Cesc, Azpilicueta, Willian, Boga (Christensen 18)(Musonda 92), Batshuayi (Morata (59)

Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson (Arfield 75), Cork, Hendrick, Defour (Walters 75), Brady; Vokes



(cas/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Saatnya Tim Inggris Juara Liga Champions Lagi

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 14:12 WIB Sudah lama wakil Inggris tidak mengangkat trofi juara Liga Champions. Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai sekarang waktu yang tepat untuk meraihnya lagi.
  • Jelang Liga Inggris

    Kelelahan, Morata Absen Lawan Huddersfield

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 15:07 WIB Kabar buruk untuk Chelsea jelang duel dengan Huddersfield Town. Striker andalannya, Alvaro Morata, harus absen karena kelelahan yang berisiko cedera.
  • Foto: Drawing Liga Champions Babak 16 Besar

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 11:42 WIB Proses drawing Liga Champions babak 16 besar musim 2017/2018 sudah dihelat, Senin (11/12/2017) kemarin, memunculkan duel-duel maut. Begini proses drawing itu.
  • Spaso Tinggalkan Bhayangkara FC

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 15:03 WIB Bhayangkara FC bakal kehilangan Ilija Spasojevic musim depan. Striker naturalisasi itu memutuskan menyudahi kebersamaan dengan Bhayangkara FC.
  • Jelang Liverpool vs West Brom

    Salah di Ambang Rekor

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 15:11 WIB Mohamed Salah sudah begitu fenomenal bersama Liverpool musim ini. Pemain bintang asal Mesir itu ditunggu sebuah rekor apabila mampu menjebol gawang West Brom.
  • Piala Dunia Antarklub

    Zidane Tegaskan Misi Madrid Bawa Pulang Trofi

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 14:26 WIB Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan pentingnya ajang Piala Dunia Antarklub, juga tekad El Real membawa pulang trofi tersebut.
  • Jelang Huddersfield vs Chelsea

    Conte Nantikan Respons Positif Chelsea

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 14:24 WIB Chelsea kalah dari West Ham United di Premier League akhir pekan kemarin. Reaksi positif dari Chelsea pun dinantikan saat mereka tandang ke Huddersfield Town.
  • City dan Kutukan 16 Besar Liga Champions

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 13:44 WIB Upaya Manchester City untuk berprestasi di Eropa selalu mentok di babak 16 besar Liga Champions. Bisakah kutukan itu diakhiri musim ini?
  • Apakah Selebrasi City di Old Trafford Berlebihan?

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 11:15 WIB Keributan di Stadion Old Trafford disebut karena manajer Manchester United Jose Mourinho terganggu dengan selebrasi pemain Manchester City. Berlebihankah?
  • Tim Premier League Pekan Ini

    Sepakbola | Senin 11 Desember 2017, 14:21 WIB Satu lagi pekan Premier League sudah terlewati. Berikut sejumlah pemain yang telah tampil mantap dalam rangkaian pertandingan Premier League di pekan ke-16.
  • Llorente Memang Ingin Spurs Jumpa Juventus

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 13:35 WIB Hasil undian babak 16 besar Liga Champions terasa spesial untuk striker Spurs Fernando Llorente. Dia punya kesempatan untuk melawan mantan klubnya, Juventus.
  • Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan Ini

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 11:44 WIB Manchester City berpeluang melanjutkan rentetan kemenangannya di Premier League tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal Liga Inggris tengah pekan ini.
  • Liga Inggris Tengah Pekan Ini

    Bisakah Swansea Hentikan Laju City?

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 11:39 WIB Tengah pekan ini tim-tim Premier League akan kembali berlaga. Manchester City yang sedang melaju kencang akan melawan Swansea City. Akankah laju City terhenti?
  • Liga Champions

    MU Bermodal Catatan Apik Mourinho Melawan Sevilla

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 10:48 WIB Sevilla jadi lawan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Meski belakangan sulit menang atas tim Spanyol, MU bisa mengandalkan rekor Jose Mourinho.
  • Valverde Antisipasi Ancaman Morata dan Hazard

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 06:46 WIB Barcelona bertemu Chelsea di fase knock-out Liga Champions. Ernesto Valverde menilai bahwa Alvaro Morata dan Eden Hazard bisa menjadi ancaman Blaugrana.
  • Roma Punya Banyak Alasan untuk Hormati Shakhtar

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 03:10 WIB AS Roma menantikan pertarungan ketat melawan Shakhtar Donetsk di 16 besar Liga Champions. Giallorossi menyampaikan rasa hormatnya untuk sang lawan.
  • 'PSG Tak Senang Bertemu Madrid'

    Sepakbola | Senin 11 Desember 2017, 23:14 WIB Real Madrid bertemu dengan kekuatan baru Eropa, Paris Saint-Germain, di 16 besar Liga Champions. PSG diyakini tak senang karena bertemu sang 'Raja Eropa'.
  • Chelsea Tak Boleh Kecil Hati Ketemu Barcelona

    Sepakbola | Senin 11 Desember 2017, 22:49 WIB Chelsea akan menghadapi Barcelona di 16 besar Liga Champions. Antonio Conte menuntut para pemainnya untuk menyambut undian itu dengan positif.