DetikSepakbola
Sabtu 12 Agustus 2017, 23:05 WIB

Cahill dan Fabregas Dikartu Merah, Chelsea Ditaklukkan Burnley

Lucas Aditya - detikSport
Cahill dan Fabregas Dikartu Merah, Chelsea Ditaklukkan Burnley Cheslea saat ditaklukkan Burnley (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
London - Chelsea menelan kekalahan 2-3 saat menjamu Burnley di Liga Inggris 2017/2018. Dalam pertandingan itu, Gary Cahill dan Cesc Fabregas dikartu merah.

Saat menjalani pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB, Chelsea sudah ketinggalan tiga gol di babak pertama. Sam Vokes mencetak dua gol, satu gol lainnya dicetak oleh Stephen Ward.

Saat pertandingan berjalan 14 menit, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain. Gary Cahill mendapat kartu merah langsung karena melanggar Steven Defour.

Di babak kedua, Chelsea bisa membalas lewat gol Alvaro Morata dan David Luiz. Sebelum gol bek asal Brasil itu, Fabregas diusir pada menit ke-81 karena mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggaran pada Jack Cork.

Secara keseluruhan, Chelsea lebih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 62,4 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh situs Premier League.

Si Biru juga mencatatkan sebanyak 18 kali percobaan, yang enam di antaranya mencapai sasaran, kendati defisit pemain.

Dengan hasil ini, Burnley untuk sementara ada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Chelsea ada di posisi ke-17 karena belum berhasil meraih angka.

Jalannya Pertandingan

Burnley yang mendapat peluang pertama. Robert Brady mengirim umpan silang di menit keempat, yang bisa disundul oleh Ben Mee. Bolanya bisa ditangkap dengan sempurna oleh Thibaut Courtois.

Chelsea harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-14. Cahill mendapatkan kartu merah langsung. Dia melakukan dribble, lalu kehilangan penguasaan bola.

Saat bola nyaris dikuasai oleh pemain Burnley, Defour, Cahill melakukan tekel berbahaya. Wasit yang memimpin pertandingan, Craig Pawson, langsung mancabut kartu merah.

Gol Burnley di menit ke-19 dianulir. Sam Vokes yang mencatatkan gol sudah berdiri offside. Skor masih belum berubah tetap kaca mata alias 0-0.

Lima menit berselang, Chelsea akhirnya benar-benar kebobolan. Matthew Lowton mengirim umpan silang terukur, bolanya disontek oleh Vokes. Bolanya tak bisa dijangkau oleh Courtois.

Usaha Marcos Alonso pada menit ke-34 masih belum berbuah hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Burnley.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Stephen Ward yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan dari Jack Cork. Tendangan keras Ward dari dalam kotak penalti melaju deras ke pojok kanan atas gawang Chelsea.

Cahill dan Fabregas Dikartu Merah, Chelsea Ditaklukkan BurnleyFoto: Dylan Martinez/Reuters


Burnley kembali mencetak gol empat menit kemudian. Vokes mencatatkan gol keduanya dalam laga, kali ini dengan sundulan kepala. Defour yang mengirim umpan ke jantung pertahanan tim asal London barat itu.

Chelsea bisa melepaskan percobaan di menit ke-45. N'Golo Kante yang melepaskan percobaan, tapi cuma berbuah tendangan sudut. Tak lama kemudian laga memasuki masa jeda, Chelsea ketinggalan 0-3.

Usai jeda, Chelsea langsung mengancam. Tendangan Alonso dari luar kotak penalti di menit ke-49 masih belum berbuah gol.

Chelsea kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-59. Alvaro Morata masuk menggantikan Michy Batshuayi.

Alonso membahayakan gawang Burnley di menit ke-61. Tendangan langsungnya masih bisa diblok kiper Burnley Tom Heaton.

Burnley membalas serangan di menit ke-66. Umpan silang dari Robert Brady masih menyamping di sisi kanan gawang Chelsea.

Morata mencatatkan gol pada menit ke-69. Dia menyundul umpan silang dari Willian, untuk membawa Chelsea memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Gol Chelsea dianulir pada menit ke-73. Morata sudah berada dalam posisi offside saat menyambut umpan dari sisi sayap kanan.

Percobaan Kante dari luar kotak penalti di menit 79 belum membuahkan hasil. Arah bolanya masih jauh dari sasaran.

Cheslea harus bermain dengan sembilan orang di menit ke-81. Cesc Fabregas mendapatkan karu kuning kedua karena melanggar Cork.

Chelsea memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88. Gol itu dicatatkan oleh David Luiz. Dia melakukan tendangan dari jarak dekat, meneruskan umpan sundulan dari Morata.

Burnley nyaris mencetak gol pada menit 89. Tendangan bebas Robert Brady masih membentur mistar.

Usaha Alonso di menit-menit akhir pertandingan juga masih belum mebuahkan hasil karena bisa diblok. Tak lama kemudian laga selesai, Chelsea kalah 2-3.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Cahill, David Luiz, Rudiger, Marcos Alonso, Kante, Cesc, Azpilicueta, Willian, Boga (Christensen 18)(Musonda 92), Batshuayi (Morata (59)

Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson (Arfield 75), Cork, Hendrick, Defour (Walters 75), Brady; Vokes



(cas/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed