DetikSepakbola
Minggu 13 Agustus 2017, 22:39 WIB

Pochettino: Spurs Layak Menang, tapi 3-0 Akan Lebih Adil

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pochettino: Spurs Layak Menang, tapi 3-0 Akan Lebih Adil Foto: Alex Livesey/Getty Images Sport
Newcastle - Mauricio Pochettino mengakui Newcastle United memberikan laga yang sulit untuk Tottenham Hotspur. Kartu merah Jonjo Shelvey pun menjadi berkah untuk Spurs.

Spurs menang 2-0 saat bertandang ke St. James' Park, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Kedua gol Spurs baru tercipta di babak kedua, lewat Dele Alli pada menit ke-61 dan Ben Davies sembilan menit berselang.

Sepanjang babak pertama, Spurs kesulitan menemukan celah untuk menciptakan peluang. Dari total enam tembakan tepat target sepanjang pertandingan, hanya dua yang dicatatkan di paruh pertama. Itupun lewat tendangan jarak jauh Christian Eriksen.

Situasi berubah ketika Newcastle harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-48. Jonjo Shelvey dikartu merah karena menginjak Alli dan langsung diusir wasit.

Kartu merah itu cukup untuk memberikan celah yang dibutuhkan Spurs.

"Kami sudah tahu bagaimana mereka bermain, begitu rapat dan dalam. Sulit untuk menggulirkan bola dengan cepat. Kami mengontrol dan terbantu dengan kartu merah, tapi saya rasa kami layak menang," Pochettino mengungkapkan kepada BBC.

"Tidak mudah untuk menemukan celah dan menciptakan peluang. Penting bagi kami untuk meningkat. Di sebuah stadion di mana kami tak punya kenangan bagus, penting untuk menang," dia menambahkan.

St. James' Park memang tak terlalu ramah untuk Spurs. Dua musim lalu pada pertemuan terakhir mereka, Spurs dikalahkan di dua pertemuan dengan skor 1-2 dan 1-5.

Tapi kemenangan kali ini pun masih sedikit kurang mantap untuk Pochettino. Dia menyayangkan peluang terakhir Kane yang hanya membentur tiang.

"Kalau Harry Kane di akhir mencetak gol untuk membuat skornya 3-0, itu akan sedikit lebih adil," dia menambahkan.
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed