DetikSepakbola
Senin 21 Agustus 2017, 12:44 WIB

Huddersfield Town Tancap Gas

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Huddersfield Town Tancap Gas Huddersfield Town menang atas Newcastlt United (Carl Recine/Reuters)
Huddersfield - Huddersfield Town masih tancap gas di dua pekan pertama Premier League. Setelah Crystal Palace, kini giliran Newcastle United yang jadi korban.

Premier League 2017/2018 jadi kali pertama Huddersfield tampil di kompetisi teratasa Inggris itu. Meski demikian, jika dirunut lebih jauh lagi, ini adalah kali pertama juga Huddersfield bermain lagi di kompetisi kasta teratas setelah terakhir kali di musim 1971/1972.

Wajar saja tak banyak yang menjagokan Huddersfield dan malah menempatkan tim asuhan David Wagner itu sebagai kandidat terkuat tim yang degradasi. Apalagi Huddersfield tak punya dana besar untuk belanja pemain musim panas ini dan lolos ke Premier League lewat jalur play-off.

Tengok saja pembelian termahal mereka hanyalah penyerang asal Benin, Steve Mounie, yang dibeli dari Montpellier dengan banderol 11 juta pound sterling, rekor transfer klub itu. Setelah itu hanya nama-nama seperti Elias Kachunga, Laurent Depoitre, Aaron Mooy, Tom Ince, Scott Malone, dan Matthias Jorgensen yang total menghabiskan dana tak lebih dari 25 juta pound.

Tapi, Huddersfield tak mau sekadar numpang lewat di Premier League dan ingin membuktikan kalau mereka juga bisa berbicara banyak. Laga tandang di pekan pertama menghadapi Crystal Palcae jadi ujian awal Huddersfield.

Ujian yang sukses mereka lewati dengan mulus usai membawa pulang kemenangan telak 3-0, di mana dua gol dibuat penyerang barunya Mounie. Mounie pun jadi buah bibir di pekan pertama karena menempatkan klub itu posisi kedua klasemen.

Sensasi Huddersfield itu berlanjut di pekan kedua ketika menjamu sesama tim promosi, Newcastle, yang berstatus juara divisi Championship. Pada laga kandang perdananya di John Smith's Stadium, Minggu (20/8/2017) malam WIB, tim berjuluk The Terriers itu menang lewat gol tunggal Mooy di menit ke-50.

Huddersfield Masih Tancap GasHuddersfield Town menang 1-0 atas Newcastle United lewat gol Aaron Mooy (Carl Recine/Reuters)

Newcastle-nya Rafael Benitez dibuat tak berkutik dan bahkan Huddersfield bisa saja menang dengan skor lebih besar andaikan Rob Elliott tak bermain di bawah mistar The Magpies.

Dua kemenangan, empat gol dan tanpa kebobolan, Huddersfield kini ada di posisi kedua klasemen di bawah Manchester United.

"Orang-orang meremehkan kami di Palace tapi kamu membuktikan itu salah. Kami tidak boleh terbuai dengan kemenangan ini. Kami ingin menunjukkan kepada semuanya siapa tim ini. Hari ini yang penting adalah menang," ujar Ince seperti dikutip Soccerway.

"Ini adalah start yang bagus tapi kami tidak boleh terbuai. Ini baru awal musim, kami harus bekerja keras dan tampil lebih oke lagi," sambungnya.

"Manajer bilang tidak ada batas untuk kami. Kami semua berpegang teguh pada itu, tapi memang ini baru awal meski ini adalah start yang bagus," tutupnya.

Di pekan selanjutnya Huddersfield akan menghadapi Southampton di kandangnya lagi.



(mrp/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed