DetikSepakbola
Senin 21 Agustus 2017, 17:08 WIB

Jelang Liga Inggris

Karena Rooney adalah Ancaman untuk City

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Karena Rooney adalah Ancaman untuk City Penyerang Everton Wayne Rooney (Andrew Yates/Reuters)
Manchester - Meski diunggulkan menang, Manchester City tetap harus mewaspadai satu sosok berbahaya untuk mereka di Everton saat ini. Dia adalah Wayne Rooney.

City bakal menjamu Everton di pekan kedua Premier League, Selasa (21/8/2017) dinihari WIB nanti. Baik City maupun Everton dalam kepercayaan diri yang oke menyusul kemenangan di partai pembuka.

Namun karena laga bakal digelar di Etihad Stadium, City tentu sedikit diunggulkan atas Everton. Walaupun di atas kertas Everton kini tak bisa diremehkan mengingat mereka punya skuat yang terbilang oke usai pembelian besar-besaran musim panas lalu.

Terakhir, Everton harus memecahkan rekor transfernya untuk memboyong Gylfi Sigurdsson dari Swansea City dengan banderol 40 juta pound sterling. Sigurdsson sendiri kemungkinan bakal dimainkan sebagai starter di laga debutnya.

Walaupun demikian, ada satu sosok yang harus mendapat perhatian khusus dari City pada laga nanti yakni Rooney. Penyerang yang pulang kampung ke Goodison Park itu jadi pencetak gol tunggal kemenangan The Toffees pekan lalu.

Belum lagi fakta bahwa Rooney punya rekor bagus saat menghadapi City saat berbaju MU. Dari total 29 pertemuan di seluruh kompetisi, Rooney bikin 11 gol dan dua assist serta mengoleksi 13 kemenangan dan 11 kekalahan.

"Dia adalah pemain hebat, dia memperlihatkan itu selama pramusim dan juga di laga pertama," ujar gelandang City, Fernandinho, seperti dikutip Soccerway.

"Kami harus sangat hati-hati dengannya. Dia bisa mencetak gol dengan banyak cara," sambungnya.

"Kami harus mengawal dia dan tidak memberikan kesempatan untuk berpikir atau bahkan membuat peluang ke gawang kami."

"Selalu sulit menghadapi tim seperti Everton tidak peduli itu kandang atau tandang."

"Dengan banyak perubahan yang sudah dilakukan, mereka semakin baik, mereka sangat berkembang," tutupnya.



(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed