DetikSepakbola
Selasa 22 Aug 2017, 11:16 WIB

Courtois Sindir Suporter Spurs yang Kurang Berisik di Wembley

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Courtois Sindir Suporter Spurs yang Kurang Berisik di Wembley Thibaut Courtois menyindir suporter Spurs yang kurang berisik di Wembley (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London - Thibaut Courtois menilai suporter Tottenham Hotspur kurang membantu timnya sendiri di stadion. Dia juga tak terkesan dengan upaya Spurs untuk menciptakan atmosfer lewat pengeras suara.

Courtois membantu Chelsea mengalahkan Spurs di lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (20/8/2017) lalu itu, The Blues menundukkan Spurs dengan skor 2-1.

Laga tersebut merupakan pertandingan kandang pertama Spurs di Premier League musim ini. Seperti diketahui, Wembley jadi markas sementara Spurs di musim ini selama White Hart Lane dibangun kembali.

Untuk membangkitkan atmosfer, Spurs membagikan bendera plastik kepada suporter di Wembley. Mereka juga memainkan suara drum lewat pengeras suara untuk mendorong suporter agar lebih bersemangat. Tapi upaya Spurs itu justru menjadi olok-olok di media sosial.
Courtois Sindir Suporter Spurs yang Kurang Berisik di WembleySuporter Tottenham Hotspur (Foto: Dylan Martinez/REUTERS)
Courtois sendiri menilai Spurs sebenarnya punya potensi untuk menekan lawannya lewat 'teror' suporternya di stadion. Tapi, Courtois justru merasa seperti tak bertanding di kandang Spurs akhir pekan kemarin.

"Tottenham punya kapasitas untuk mendatangkan banyak fans ke stadion. Jika mereka lebih berisik, akan lebih bagus buat Tottenham karena jika Anda mengeluarkan suara lewat pengeras suara untuk menciptakan atmosfer, saya pikir itu tidak terlalu berhasil," Courtois mengatakan seperti dilansir Telegraph.

"Di babak kedua, mereka (Spurs) menekan dan 70.000 penonton mulai 'bangun'. Jelas ada lebih dari 40.000 penonton seperti di White Hart Lane," kiper Chelsea itu melanjutkan.

"Perbedaannya adalah fans lebih jauh dari lapangan daripada di White Hart Lane, di mana Anda merasakan tekanan lebih besar ketika mereka menyerang dan lapangan lebih kecil, yang mungkin lebih baik untuk mereka," katanya.


(nds/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed