DetikSepakbola
Senin 11 September 2017, 11:50 WIB

Wenger Pernah Ditaksir MU, tapi Menolak Bergabung

Doni Wahyudi - detikSport
Wenger Pernah Ditaksir MU, tapi Menolak Bergabung Foto: Ben Radford/Getty Images
Jakarta - Arsene Wenger ternyata pernah didekati manajemen Manchester United untuk menjadi bos di Old Trafford. Tapi Sang Profesor menolaknya dan memilih bertahan di Arsenal.

Mantan Chairman MU, Martin Edwards, mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara yang dia lakukan dengan Majalan GQ. Manajemen Setan Merah mencoba mendekati Wenger pada sekitar tahun 2001.

MU ketika itu butuh manajer baru lantaran Sir Alex Ferguson sempat menyatakan akan pensiun di akhir musim 2001/2002.

"Saat kami menyadari dia (Ferguson) sangat serius soal rencananya (pensiun) dan dia sudah bulat dengan keputusannya, ada banyak diskusi dilakukan di level dewan klub soal potensi pengganti. Pilihan pertama kami adalah Wenger. Ketika itu dia adalah kandidat terbaik untuk menggantikan Alex. Yang jelas dia pilihan nomor satu saya," ucap Edwards.

Tapi Wenger ternyata menolak tawaran tersebut, dan di sisi lain Fergie pun batal menjalani pensiun. Lalu, apa yang membuat Wenger menolak melatih The Red Devils?

"Karena saya mencintai nilai-nilai klub ini (Arsenal) dan buat saya nilai-nilai adalah yang utama," jawab Wenger dikutip dari Guardian.

"Suatu hari nanti akan jadi pembicaraan yang bagus dengan para wartawan untuk melihat kembali evolusi yang sudah terjadi. Anda berbicara soal Manchester United, dan evolusi dalam 20 tahun terakhir yang sangat menarik."

"Sudah banyak hal berubah, tapi saat saya datang ke sini, klub ini memegang teguh nilai-nilainya yang saya sukai. Karena itulah saya masih berada di olahraga ini," papar Wenger.

Jika pada 2001 kepindahan tersebut benar terjadi, itu akan menjadi salah satu kejutan terbesar di Premier League. Pada era tersebut MU dan Arsenal adalah dua kekuatan utama Premier League dan punya rivalitas yang tinggi.

"Jadi saya selalu bertanya pada diri saya sendiri. Ya, tentu saja, Manchester United menarik. Tapi apakah saya bahagia di sini? Jawabannya adalah iya," tegasnya.


====

Streaming Liga Inggris & Italia Supersoccer dengan paket hemat dan jaringan terbaik. Lihat infonya di sini.


(din/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed