DetikSepakbola
Selasa 12 September 2017, 16:55 WIB

Kapan Klopp Akan Memainkan Coutinho?

Yanu Arifin - detikSport
Kapan Klopp Akan Memainkan Coutinho? Kapan Coutinho akan dimainkan Juergen Klopp? (Alex Livesey/Getty Images Sport)
Jakarta - Sudah enam pertandingan dimainkan Liverpool di musim ini, tapi tak satupun ada nama Philippe Coutinho di dalamnya. Kapan Juergen Klopp akan menurunkan dia?

Coutinho absen di pekan-pekan pertama liga karena cedera. Tapi masalah yang dia hadapi bukan cuma kondisi fisik, soalnya ada masalah lain berupa Barcelona yang mencoba memboyongnya ke Camp Nou.

Rumor di Inggris menyebut kalau Coutinho sengaja 'disimpan' supaya dia tak hengkang ke Barca. Namun meski bursa transfer sudah tutup hampir dua pekan lalu, belum ada tanda-tanda pesepakbola Brasil itu akan dimainkan.

Debut Coutinho musim ini bisa saja terjadi di ajang Liga Champions. The Reds akan menjamu Sevilla, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB.

Tapi di laga penting itu Klopp justru disarankan tidak memainkan Coutinho dulu. Setidaknya tidak sebagai starter.

"Tidak, tidak, menurut saya dia start dari bangku cadangan," kata mantan penggawa Chelsea di era 1990-an, Craig Burley.

"Saya akan terkejut kalau setelah tidak masuk skuat dan ditinggal untuk bisa berlatih lebih banyak tapi kemudian langsung masuk ke Liga Champions."

"Tidak ada keraguan dengan statistiknya yang bagus, dia pemain yang sangat bagus, anda tida perlu benar-benar memerhatikan statistiknya untuk mengetahui bagaimana ia bisa memengaruhi pertandingan," Burley melanjutkan.

Sepeninggal Coutinho, Liverpool memainkan Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane sebagai andalan. Trio itu dinilai Burley sudah membuktikan bisa diandalkan.
(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed