DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 17:57 WIB

Penjelasan Mane soal Insidennya dengan Ederson

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Penjelasan Mane soal Insidennya dengan Ederson Insiden horor yang bikin Sadio Mane diskors tiga pertandingan. Foto: Lee Smith/Action Images via Reuters
Liverpool - Sadio Mane mesti menjalani skorsing setelah terlibat insiden horor dengan kiper Manchester City Ederson. Sane mengira dirinya hanya akan dikartu kuning saja.

Winger Senegal itu diacungi kartu merah di babak pertama dalam kekalahan Liverpool 0-5 di markas City, akhir pekan lalu. Saat hendak mengejar bola lambung dari belakang, Mane dianggap mengangkat kakinya terlalu tinggi sehingga mengenai wajah Ederson, yang lantas terkapar.

Insiden tersebut kemudian menjadi perdebatan. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa Mane memang tidak menyadari kehadiran Ederson, yang dengan cepat berada di hadapannya.


Mane kini harus menjalani hukuman larangan bermain di tiga pertandingan akibat kartu merah itu setelah usaha banding Liverpool ditolak. Sementara itu, Ederson untungnya cuma mengalami luka sobek di wajah bagian kanan sehingga mesti memakai 'helm' dalam beberapa pertandingan City ke depan.


"Jujur, (setelah insiden) aku lebih fokus pada si kiper ketimbang perkara kartu dan ketika aku melihat kartu merah aku terkejut karena aku mengira akan dikartu kuning," Mane mengungkapkan di Sky Sports.

"Tapi aku akan menerimanya dan mencoba melupakannya. Saat itu aku mengejar bola dan tidak ada niatan melukai dia karena aku bukan pemain seperti itu. Aku mengharapkan kesembuhan secepatnya untuk dia."

"Tidak mudah bagiku, karena aku sangat suka bermain sepakbola dan aku menikmati membantu timku untuk memenangi banyak pertandingan."

Mane akan absen saat Liverpool menjamu Burnley di Premier League (16/9), dan dua laga melawan Leicester City di ajang Piala Liga Inggris (19/9) dan Premier League (23/9). Dia baru akan kembali ketika Liverpool melawat ke markas Newcastle United di ajang liga (1/10).



(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed