DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 19:43 WIB

Jelang Liga Inggris

Gol Lukaku Lebih Banyak Dua Kali Lipat dari Everton

Kris Fathoni W - detikSport
Gol Lukaku Lebih Banyak Dua Kali Lipat dari Everton Foto: Reuters/Andrew Boyers
Manchester - Di awal musim, penyerang Manchester United Romelu Lukaku punya jumlah gol dua kali lipat lebih banyak dari Everton. Statistik itu mengiringi duel akhir pekan ini.

MU harus puas berimbang 2-2 ketika melawat ke markas Stoke City pekan lalu. Usaha kembali ke jalur kemenangan akan dilakukan saat menjamu Everton, Minggu (17/9/2017).

Untuk Lukaku laga tersebut juga menjadi momen untuk berhadapan dengan bekas klubnya sendiri, yang sebelumnya empat musim ia bela (awalnya sebagai pemain pinjaman, lalu dipermanenkan).

Setelah pindah dari Everton ke MU, Lukaku sudah memperlihatkan performa impresif di depan gawang lawan. Empat gol sudah dicetaknya dalam empat partai awal The Red Devils di Premier League, membuatnya jadi topskorer sementara.

Jumlah itu juga membuat pemain Belgia 24 tahun tersebut dua kali lipat lebih subur dari seluruh pemain Everton di liga awal musim ini, karena The Toffees baru mencetak dua gol saja.

Dalam statistik Sky Sports, keunggulan Lukaku atas Everton itu juga meliputi jumlah gol dari serangan balik cepat, jumlah tembakan ke sasaran, dan tingkat konversi tembakan.

Lukaku saat ini sudah membuat satu gol dari serangan balik cepat, dengan para pemain Everton belum mencetak satu gol pun dengan cara itu. Lukaku sudah mencetak satu gol lewat sundulan, sama dengan Everton.

Lukaku juga melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran untuk menghasilkan empat gol (tingkat konversi 28,57%), mengungguli tujuh tembakan ke target Everton (tingkat konversi 8%).

Sky Sports bahkan menyebut bahwa Wayne Rooney, Dominic Calvert-Lewin, dan Davy Klaassen, tiga pemain Everton dengan jumlah tembakan terbanyak di awal musim sejauh ini, baru melepaskan total enam tembakan.



(krs/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed