DetikSepakbola
Jumat 22 September 2017, 08:02 WIB

Matip Nilai Tak Ada yang Salah dengan Gaya Main Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Matip Nilai Tak Ada yang Salah dengan Gaya Main Liverpool Liverpool disingkirkan Leicester di Piala Liga Inggris. (Foto: Darren Staples/Reuters)
Liverpool - Liverpool berada dalam tekanan setelah hasil-hasil jelek belakangan ini. Joel Matip menyebut timnya cuma sedang dalam momen ketidakberuntungan.

Liverpool sudah melalui empat laga terakhir tanpa kemenangan. Setelah dibantai Manchester City 0-5, 'Si Merah' diimbangi Sevilla dan Burnley, lalu disingkirkan Leicester City di ajang Piala Liga Inggris.

Dalam periode itu, Liverpool cuma bikin tiga gol tapi kebobolan 10 kali. Cara bermain skuat besutan Juergen Klopp pun kembali disoroti. Liverpool yang gemar bermain menyerang dan menerapkan high-pressing dinilai terlalu mudah kebobolan dari serangan balik dan bola-bola mati.

Bek Liverpool Joel Matip menyebut timnya saat ini cuma sedang dalam momen di mana segala sesuatunya tak berpihak ke mereka. Seperti saat digelontor City lima gol, mereka harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.

Kemudian momen-momen tak beruntung dengan peluang di laga-laga lainnya. Sedikit polesan bisa membuat Liverpool kembali ke jalur positif, tapi soal cara bermain, dia yakin ide Klopp sudah pas untuk Liverpool.

"Semuanya punya sisi positif dan negatif, tapi saya tak punya keraguan tentang cara kami bermain. Saya tak bisa berdiam di belakang dan para penyerang bergerak maju, ada ruang begitu besar di sana. Kami semua harus bergerak bersama," ujar Matip kepada NBC Sports.

"Tidak selalu mudah memang, tapi beginilah cara bermain kami. Saya rasa itu adalah cara bermain yang bagus. Kami sudah menjalani momen-momen bagus dan yang tak terlalu bagus."

"Kami dihukum karena momen-momen kurang bagus itu dan itu kejam, beberapa laga terakhir. Tapi kami harus tetap melaju. Saya tak punya keraguan soal kualitas di tim kami," tambahnya seperti dikutip Sky Sports.
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed