DetikSepakbola
Jumat 22 September 2017, 14:55 WIB

Menurut Martinez, Ini Perbedaan Lukaku Setelah ke MU

Yanu Arifin - detikSport
Menurut Martinez, Ini Perbedaan Lukaku Setelah ke MU Romelu Lukaku (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Brussels - Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez melihat satu perubahan besar dalam diri Romelu Lukaku semenjak kepindahannya ke Manchester United musim panas ini. Apa?

Di musim panas Lukaku diboyong MU dari Everton senilai 75 juta pound sterling. Kiprahnya bersama MU sejauh ini ditandai dengan tujuh gol dari tujuh pertandingan.

Martinez sendiri sudah memainkan peranan beasr dalam perkembangan pesepakbola 24 tahun itu, setelah dulu menanganinya di Everton dan kini di timnas Belgia.

Menurut Martinez, Lukaku sudah tambah matang sejak pindah ke MU di bawah arahan Jose Mourinho. Ia pun yakin Lukaku akan terus memperlihatkan peningkatan performa.

"Tak pernah terlintas di benak saya ia akan kesulitan. Semua yang pernah main atau bekerja sama dengan dirinya tahu persis betapa ia punya otak elite," ujar Martinez kepada talkSPORT.

"Ia masih sangat muda, terkadang kita lupa usianya masih 24 tahun. Tapi catatan golnya sensasional dan ia merupakan pemain yang ingin terus berkembang dan belajar. Kini ia ditangani manajer yang bakal membuatnya terus mempelajari setiap aspek di level klub."

"Saya sudah melihat perbedaan besar dari aspek kematangannya, ketika dia datang ke pusat latihan timnas. Ia masih seorang pencetak gol seperti yang dulu saya rekrut dari West Brom dan Chelsea, tapi kini ia punya kematangan luar biasa. Ini bagus untuk dilihat dan ia pun masih punya banyak waktu untuk terus berkembang," tuturnya.



(krs/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +