DetikSepakbola
Jumat 06 Oktober 2017, 13:45 WIB

City Mampu Rekrut Messi atau Ronaldo, tapi...

Femi Diah - detikSport
City Mampu Rekrut Messi atau Ronaldo, tapi... Lionel Messi (Octavio Passos/Getty Images)
Jakarta - Lionel Messi dikait-kaitkan dengan Manchester CIty belakangan ini. Fernandinho menilai Manchester City tak membutuhkan Messi atau Cristiano Ronaldo sekalipun.

Manajer City, Pep Guardiola, sudah belanja lebih dari 200 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain-pemain baru musim panas ini. Di antaranya, Kyle Walker, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, dan Ederson.

Dengan tambahan pemain-pemain itu, rumor bergabungnya Messi dengan City tak surut. Ditambah keberadaan Pep Guardiola dan Sergio Aguero yang bisa menjadi magnet untuk mendatangkan Messi.

Gelandang City, Fernandinho, menepis kabar itu. Dia mengakui kedatangan pemain sekelas Messi atau Ronaldo bakal mendongkrak laju The Citizens, tapi bukan berarti dua pemain itu bsia menjadi jaminan bagi City untuk mencapai tujuan.

"Apakah kami perlu merekrut messi atau Ronaldo? Tentu saja," kata Fernandinho seperti dikutip Daily Star.

"Tapi, kalian harus mempertimbangkan prioritas klub. Kami memiliki kemampuan finansial, semua tahu itu, tapi ada prioritas yang harus dipertimbangkan,'" Fernandinho menjelaskan.

"Apakah kami berniat merekrut satu pemain atau merakit sebuah tim yang kuat, kompetitif, dan tim yang bisa meraih tujuan. Kadangkala publik salah menilai soal itu. Mereka berpikir dengan satu pemain maka akan mengubah kebutuhan sebuah tim secara signifikan," tutur Fernandinho.



(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed