DetikSepakbola
Kamis 12 Oktober 2017, 07:51 WIB

Aguero: Messi ke City? Cukup Rumit

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Aguero: Messi ke City? Cukup Rumit Lionel Messi hingga kini belum juga memperpanjang kontraknya di Barcelona (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Manchester - Sergio Aguero akan senang kalau Lionel Messi bergabung dengan Manchester City. Tapi Aguero juga tak menampik kalau merekrut Messi tidak akan mudah.

Spekulasi soal masa depan Messi terus bergulir selama beberapa bulan belakangan ini. Bintang asal Argentina itu memang tengah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Barcelona.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu beberapa kali mengklaim bahwa pembaruan kontrak Messi sudah dilakukan. Tapi hingga saat ini belum ada pengumuman secara resmi terkait kontrak baru untuk pemain yang baru saja mengantar Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 itu.

Di tengah ketidakpastian tersebut, sempat muncul rumor bahwa City berniat menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai 300 juta euro (Rp 4,7 triliun). Tapi itu tak terjadi sampai bursa transfer musim panas lalu ditutup.

Aguero menilai City sebenarnya punya kekuatan finansial untuk mendatangkan Messi. Tapi transfer tersebut diakui Aguero akan sulit karena membujuk pemain yang sudah jadi simbol klub untuk pergi tidak akan mudah.

"Uang bukan masalah di sini. Tapi saya pikir Messi, seperti (Cristiano) Ronaldo, adalah pemain yang menjadi simbol klubnya dan sulit bagi mereka untuk pergi," Aguero mengatakan kepada TyC Sport seperti dilansir Soccerway.

"Saya akan senang kalau ada Leo di tim saya, tapi itu sepertinya cukup rumit," dia menambahkan.


(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed