DetikSepakbola
Senin 16 Oktober 2017, 12:55 WIB

Lukaku Masih Melempem Menghadapi Tim-Tim Besar

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lukaku Masih Melempem Menghadapi Tim-Tim Besar Romelu Lukaku mati kutu saat menghadapi Liverpool (Carl Recine/Reuters)
Manchester - Tak ada gol dari Romelu Lukaku saat menghadapi Liverpool kemarin. Itu melanjutkan catatan buruk Lukaku kala bertemu tim-tim besar Premier League.

Lukaku tentu diandalkan Manchester United kala bertandang ke Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB kemarin. Mumpung tuan rumah sedang bermasalah dengan lini belakangnya, maka Lukaku diharapkan bisa membuat banyak gol.

Namun Lukaku di markas Liverpool itu bukanlah Lukaku yang sudah bikin 10 gol untuk MU di seluruh kompetisi musim ini. Praktis sepanjang 90 menit, Lukaku nyaris tak bisa berbuat apapun dan bahkan dia menyentuh bola lebih sedikit ketimbang kiper The Reds Simon Mignolet.

Satu-satunya peluang terbaik Lukaku adalah di menit ke-44 ketika sepakan jarak dekatnya bisa diadang Mignolet. Meski MU sukses meredam Liverpool, tapi Lukaku tak lepas dari kritik.

Lukaku dianggap bisa tampil lebih baik di laga-laga penting seperti ini. Itu artinya pemain Belga itu belum bisa menghapus "kutukan" saat menghadapi tim-tim besar.

Sebab sejak pindah ke Liga Inggris, Lukaku cuma mencetak 15 gol dari 58 laga menghadapi MU, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

"Saya sudah mendengar itu dari orang-orang. Saat masih bermain di Everton, kami punya cara pandang berbeda menghadapi pertandingan," ujar Lukaku seperti dikutip Soccerway.

"Saya punya masa-masa bagus saat menjadi striker di sana. Saya belajar banyak saat peminjaman di sana. Saya bermain selama empat tahun di sana. Saya merasa berutang budi kepada klub itu tak peduli apapun yang terjadi," sambungnya.

"Tapi terkadang memang sulit sih menghadapi tim-tim top dan Anda tidak tidak mengincar kemenangan serta tidak membuat banyak kesempatan. Maka itu sangat sulit."

"Kini saya berada di tim yang ingin menang menghadapi tim-tim besar dan kami ingin memenangi setiap pertandingan, jadi saya pikir situasinya bakal berubah," tutup Lukaku.



(mrp/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed