DetikSepakbola
Selasa 17 Oktober 2017, 01:00 WIB

Lovren Tuding Lukaku Sengaja Menginjaknya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lovren Tuding Lukaku Sengaja Menginjaknya Foto: Phil Noble/Reuters
Liverpool - Ada sebuah insiden yang melibatkan Dejan Lovren dengan Romelu Lukaku dalam hasil 0-0 di Anfield, akhir pekan lalu. Lovren menyakini Lukaku sengaja menginjaknya.

Lovren berhadapan dengan Lukaku saat Liverpool menjamu Manchester United, Sabtu (14/10/2017). Insiden itu sendiri terjadi beberapa menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir.


Di area dekat garis pinggir lapangan, Lukaku yang sedang menguasai bola ditekel Lovren. Bola kemudian bergulir bebas, namun Lukaku tidak lantas mengejar.

Striker MU itu tetap berada di dekat Lovren, yang masih belum bangkit usai melakukan tekel. Bek Liverpool itu kemudian berguling-guling tampak kesakitan setelah terkena kaki Lukaku.



"Aku melakukan sebuah tekel di sana. Aku hanya merasa dia berdiri di atas tubuhku dan kurasa dia bisa saja pindah dari situ," kata Lovren di Liverpool ECHO. "Menurutku dia sengaja melakukannya."

"Biasanya Anda melakukannya, Anda akan meminta maaf setelahnya. Namun, aku melihat kalau dia merasa gugup sepanjang pertandingan sehingga bisa saja jadi alasannya."

"Akan tetapi, hal itu terjadi di atas lapangan. Aku tidak bisa mengubahnya dan tidak ada yang bisa. Kita perlu melupakannya."

Lukaku bebas dari ancaman hukuman retrospective, setelah FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) memutuskan tidak mengusut insiden ini.

"Itu bukanlah keputusanku. Aku tidak bisa mengatakan bahwa aku kecewa. Begitulah adanya. Begitulah sepakbola. Itu adalah bagian dari permainan," Lovren menuntaskan.
(rin/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed