DetikSepakbola
Jumat 20 Oktober 2017, 15:48 WIB

De Bruyne Nilai City Sudah Tampilkan Ciri Khas Tim Guardiola

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
De Bruyne Nilai City Sudah Tampilkan Ciri Khas Tim Guardiola Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters
Manchester - Manchester City menjalani start impresif musim ini. Kevin de Bruyne menilai timnya sudah bermain sesuai dengan gaya dan keinginan sang manajer, Pep Guardiola.

City melaju tangguh di Premier League sejauh ini dengan belum terkalahkan di delapan pekan. The Citizens kukuh di puncak klasemen dengan nilai 22, hasil dari tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

Stabilnya laju City membuat mereka mulai bisa membuka jarak dengan Manchester United di posisi dua. Keduanya saat ini terpisahkan dua poin.

Gaya bermain menyerang dan mendominasi City sudah menghasilkan total 29 gol sampai saat ini, yang merupakan angka terbanyak di antara 20 tim di liga. Mereka juga baru kebobolan empat kali, hanya kalah dari MU yang baru kemasukan dua gol.

Secara permainan, De Bruyne merasa timnya sudah tampil sesuai dengan keinginan Guardiola. City kurang lebih sudah menunjukkan ciri permainan pria Barcelona tersebut: gemar menguasai bola dan menekan balik lawan serta cair dalam melakukan pergerakan.

"Saya rasa kami sudah tampil cukup sesuai dengan keinginannya. Tentu saja satu laga akan terlihat lebih baik dari laga lainnya, dan pada satu kesempatan kami akan terlihat seperti timnya ketimbang di kesempatan lain. Tapi saya rasa cara bermain kami selalu sama," ungkap De Bruyne kepada ESPN.

"Kami memainkan sepakbola yang dominan dan gemar memberikan tekanan ke lawan dan kalau Anda bisa melakukan itu, permainannya berjalan baik. Sulit memang untuk bermain dengan kecepatan penuh sepanjang waktu, tapi pada saat ini semua orang dalam kondisi bagus," imbuhnya dikutip Soccerway.
(raw/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed