DetikSepakbola
Jumat 20 Oktober 2017, 20:24 WIB

Fabregas ke Mourinho: Dulu Benci, Sekarang Jadi Kagum

Yanu Arifin - detikSport
Fabregas ke Mourinho: Dulu Benci, Sekarang Jadi Kagum Cesc Fabregas dan Jose Mourinho saat di Chelsea (Paul Gilham/Getty Images)
London - Cesc Fabregas sempat benci betul dengan Jose Mourinho. Namun setelah dilatih Mourinho, gelandang asal Spanyol itu justru kagum dengannya.

Sebelum bekerja sama di Chelsea, Fabregas rupanya punya pandangan jelek soal Mourinho. Itu tak lepas dari sejarah klub keduanya.

Fabregas pernah membela Arsenal pada musim 2003-2011. Sementara Mourinho pernah menukangi Chelsea di periode pertamanya pada musim 2004-2007. Pada era pertama Mourinho, Arsenal dan sang manajer Arsene Wenger memang kerap berseteru.

Pun begitu ketika Fabregas bermain untuk Barcelona pada musim 2011-2014. Ia juga menjadi lawan Mourinho yang menukangi Real Madrid pada musim 2010-2013.

Keduanya baru berada satu tim di Chelsea pada 2014 silam dan kolaborasi mereka menghasilkan trofi Premier League serta Piala Liga Inggris di musim pertama.

Pada majalah Vanity Fair, Fabregas mengaku kalau dia dulu begitu membenci Mourinho. Namun setelah bekerja sama, ia mengaku mendapat banyak ilmu dan justru berbalik mengagumi Mourinho.

"Jose Mourinho? Dia adalah musuh saya sewaktu dia di Madrid atau Chelsea," ujar Fabregas seperti dilansir Sky Sports.

"Kami bersaing dan ingin mengalahkan satu sama lain. Dari situlah saya menjadi pemainnya di Chelsea dan akan benar-benar menurutinya," sambungnya.

"Saya belajar banyak darinya dan saya punya kenangan yang positif bersamanya yang akan saya ingat seumur hidup," tutup Fabregas.

Kini keduanya kembali menjadi musuh karena Mourinho menukangi Manchester United sementara Fabregas adalah pemain Chelsea.



(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed