Duet Otamendi-Stones Bikin Guardiola Tak Pusingkan Absennya Kompany

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 21 Okt 2017 17:38 WIB
Duet John Stones dan Nicolas Otamendi sudah membuat Pep Guardiola terkesan (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Manchester - Vincent Kompany belum juga pulih dari cedera yang membekapnya. Tapi Pep Guardiola tak terlalu khawatir karena duet Nicolas Otamendi dan John Stones kian solid.

Kompany mengalami cedera betis saat bermain bersama tim nasional Belgia pada Agustus lalu. Sejak saat itu, Kompany sudah absen dalam sembilan pertandingan terakhir City.

Dalam beberapa musim terakhir, absennya Kompany kerap berpengaruh besar terhadap lini belakang City. Tapi, duet Otamendi dan Stones perlahan semakin tangguh dan turut mengantar City meraih lima kemenangan di Premier League dan tiga kemenangan di Liga Champions dengan hanya kebobolan tiga gol.

Guardiola pun mengaku terkesan dengan performa Otamendi dan Stones. Manajer City itu juga memberikan pujiannya untuk kedua pemain.

"Saya benar-benar terkesan. Selalu, kita bicara soal para pemain depan tapi John dan Nico, keduanya fantastis karena mereka memainkan semua pertandingan," Guardiola mengatkaan seperti dilansir Soccerway.

"Nico bermain melawan Stoke City ketika saya ragu karena dia baru pulang dari (memperkuat timnas) Argentina, dari 10 hari dengan banyak tekanan dalam pikirannya untuk lolos ke Piala Dunia," Guardiola melanjutkan.

"Dia adalah salah satu pemain yang pernah saya temu dengan mental terkuat dia adalah orang yang hanya ingin belajan dalam hal penguasaan bola."

"Dia tidak takut sama sekali, tidak masalah di mana dia bermain, dia punya banyak pengalaman. Dia pemain penting bagi kami. Sepanjang musim, dia bermain luar biasa."

"John, tahun lalu, setiap pertandingan selalu ada satu atau dua kesalahan dengan bola dan dia selalu kebingunan. Musim ini dia selalu fokus dengan bola. Saya tahu kualitasnya tapi dia semakin berkembang," Guadiola berkata.

(nds/din)