DetikSepakbola
Senin 23 Oktober 2017, 16:03 WIB

Tottenham Jadi Laga Kunci bagi MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tottenham Jadi Laga Kunci bagi MU Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Manchester - Gelandang Manchester United Juan Mata sudah memikirkan laga melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan ini. Mata menganggap laga itu sebagai pembuktian Setan Merah.

MU baru saja menderita menerima hasil memalukan di laga tandangnya ketika dikalahkan Huddersfield Town dengan skor 1-2, Sabtu (21/10/2017). Kekalahan itu membuat MU terpaut lima angka dari pemuncak klasemen, Manchester City dan kini menerima tekanan dari Tottenham yang memiliki perolehan angka serupa hanya kalah selisih gol saja.

Spurs jelas menjadi ujian berat bagi Mata cs. Sejak ditekuk Chelsea 1-2, tim besutan Mauricio Pochettino ini tidak terkalahkan di tujuh pertandingan dengan meraup dua hasil seri dan lima kali menang, termasuk kemenangan mutlak 4-1 atas Liverpool, Minggu (22/10).

Sejak awal musim, MU digadang-gadang sebagai salah satu calon kuat juara Premier League. Selain investasi pemain yang cukup, permainan MU diyakini telah berkembang lebih baik di musim kedua pelatihan Jose Mourinho.

Namun, sebelum bertatap muka dengan Harry Kane cs, MU lebih dulu ditunggu Swasea City di babak 16 besar Piala Liga di Stadion Liberty, Rabu (25/10) dinihari WIB.

"Pekan ini, kami memiliki dua pertandingan lagi. Di hari Selasa, kami akan kembali bermain di Piala Liga. Sekarang kami akan melawan Swansea City, tim dari Premier League dan akan bermain tandang jadi itu akan menjadi pertandingan yang berat," tulis Mata dalam blog pribadinya.

"Tapi kami adalah juara bertahan dan kami akan berusaha yang terbaik untuk menang dan terus maju ke depan," lanjut pesepakbola Spanyol itu.

"Kemudian akan ada sebuah laga penting di akhir pekan. Kali ini melawan Tottenham. Kami kembali ke Old Trafford setelah tiga pertandingan sebagai tim tamu dan ini adalah laga yang sangat penting."

"Ini adalah sebuah laga kunci bagi kami untuk memperlihatkan kembali semua sisi baik yang kita telah bicarakan sejak lebih dari dua bulan. Sekarang waktunya untuk memperlihatkan bahwa hasil buruk hari Sabtu lalu cuma sekali-sekali saja, dan kami tetap dalam jalur bagus yang sama seperti yang kami jalani di awal musim."
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed