DetikSepakbola
Senin 23 Oktober 2017, 18:58 WIB

Chelsea Tercecer dari City, Cahill: Musim Lalu Juga Begitu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Chelsea Tercecer dari City, Cahill: Musim Lalu Juga Begitu Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters
London - Chelsea tertinggal cukup jauh dari pemimpin kompetisi, Manchester City. Berkaca pada pengalaman musim lalu, bek dan kapten Chelsea Gary Cahill tidak khawatir.

The Blues saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan 16 poin, tertinggal sembilan poin dari City. Start si juara bertahan di musim ini kurang mulus karena sudah memetik tiga kekalahan dari sembilan laga pertama.

Di sisi lain, City belum terkalahkan dengan hasil terburuknya sekali imbang. The Citizens dibuntuti Manchester United, yang baru sekali kalah. Alhasil, tidak sedikit yang menganggap bahwa musim ini duo Manchester lah yang akan bersaing dalam perebutan gelar.

Padahal, situasi mirip-mirip terjadi di awal musim 2016/2017. City melaju kencang di enam pertandingan pertama sedangkan Chelsea sudah kalah dua kali dan sekali seri sehingga selisih kedua tim pun delapan poin. Pada akhirnya, Chelsea justru semakin konsisten di fase-fase penting sehingga keluar sebagai juara Premier League. Sementara City finis di peringkat ketiga.

Cahill sadar betul bahwa mempertahankan gelar juara akan sangat sulit. Tapi bukan berarti Chelsea tidak mampu karena kompetisi masih sangat panjang.

"Musim lalu, kami sempat tertinggal delapan poin dari Man City dan kami mampu mengejarnya," kata Cahill di ESPNFC. "Aku tidak bilang bahwa itu akan terjadi, tapi kami perlu tetap tenang dan kembali ke jalur yang benar. Sekarang masih pertengahan Oktober dan masih ada banyak pertandingan."

"Man City juga memiliki banyak pertandingan berat di depan. Man United dan tim-tim lain punya laga-laga penting untuk dilakoni. Kupikir (persaingan gelar) masih terbuka."

"Kalau Man City terus mengalahkan lawan-lawannya, mereka akan terus melaju dan memenangi liga, secara pantas. Tapi sulit untuk mempertahankan laju seperti itu dalam waktu yang lama."

"Dan kalaupun mereka bisa -- atau siapapun yang bisa melakukannya, seperti kami pada musim lalu -- mereka layak untuk menjuarai liga," papar Cahill.
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed