DetikSepakbola
Jumat 03 November 2017, 14:03 WIB

Jelang Chelsea Vs MU

Mourinho Masih Merasa Aneh Melawan Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mourinho Masih Merasa Aneh Melawan Chelsea Foto: Ian Walton/Getty Images
Manchester - Jose Mourinho akan kembali ke 'rumah' lamanya saat Manchester United menyambangi Chelsea. Mourinho mengakui masih merasa aneh kala menghadapi bekas timnya itu.

Mourinho pernah memanajeri Chelsea dalam dua periode. Selama bermukim di London Barat, pria Portugal itu telah mempersembahkan tiga titel Premier League, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga.

Di antara periode itu, Mourinho sempat melatih Inter Milan dan Real Madrid. Bersama Inter, Mourinho dua kali bersua dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions 2009/2010 yang berakhir dengan kemenangan agregat 3-0.

Setelah menyeberang ke Manchester pada musim panas 2016, Mourinho sudah tiga kali berhadapan dengan Si Biru. Setan Merah dua kali kandas di London Barat sebelum akhirnya menang di Old Trafford.

Pada Minggu (5/11/2017), Mourinho akan memimpin Setan Merah bertandang ke Stamford Bridge. Mourinho berharap MU akan mengakhiri rekor buruknya melawan Chelsea.

"Saya pernah bermain di sana dengan Inter, dua kali dengan Manchester United. Saya harus mengakui rasanya sedikit aneh," ungkap Mourinho yang dikutip NBC Sports. "Pada akirnya, saya ingin menang seperti yang saya lakukan dengan Inter."

"Mereka ingin menang seperti yang mereka lakukan musim lalu. Ini hanya hari yang lain. Dalam beberapa tahun, rasanya akan lebih biasa. Dalam empat atau lima tahun tidak akan ada yang ingat saya pernah menjadi manajer Chelsea dan rasanya akan sepenuhnya biasa."

MU dihadapkan dengan inferioritas di kandang Chelsea. Sejak menang 3-2 di Premier League 2012/2013, MU belum pernah lagi bisa mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dalam tujuh lawatan terakhir (6 kalah, 1 seri) di semua kompetisi domestik.
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed