DetikSepakbola
Selasa 07 November 2017, 17:12 WIB

Salah Mantap Sekali

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Salah Mantap Sekali Mohamed Salah sudah bikin 12 gol musim ini (Andrew Couldridge/Reuters)
Jakarta - Mohamed Salah tak butuh waktu lama untuk bisa nyetel dengan Liverpool. Performa yang mana melebihi ekspektasi manajer Juergen Klopp.

Salah jadi pembelian termahal Liverpool musim panas ini setelah didatangkan dengan banderol 42 juta euro (37 juta pound sterling) dari AS Roma. Meski Premier League pernah menghadirkan mimpi buruk untuk Salah, tapi di percobaan keduanya kali ini justru berjalan sebaliknya.

Di saat performa Liverpool masih naik turun serta cedera beberapa pemain inti termasuk Philippe Coutinho dan Sadio Mane, Salah justru bersinar. Diandalkan di lini serang, Salah sudah bikin 12 gol dan empat assist dari 17 pertandingan awal bersama Liverpool, termasuk dua golnya ke gawang West Ham United pekan lalu.

Debut luar biasa Salah ini sudah mengalahkan nama-nama top lain yang pernah memperkuat Liverpool sebelumnya seperti Fenando Torres atau Luis Suarez. Wajar jika performa Salah begitu dipuja-puji.

Bahkan harga Salah yang sebelumnya diprediksi sekitar 52 juta euro kini sudah melambung hingga 101 juta euro saat ini. Performa yang mana sudah bikin Klopp terkejut.

"Kami sangat yakin dia bisa membantu kami. (Direktur Olahraga) Michael Edwards, Dave Fallows, dan Barry (Hunter - kepala pemandu bakat), mereka terus menyebut kata-kata ini kepada saya: 'Ayo, ayo, Mo Salah, dia adalah solusinya!," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Ketika anda punya 20 pemain yang tersedia, berbeda-beda, akan sulit membuat keputusan di awal, tapi kami sangat yakin untuk membuat keputusan lebih awal sehingga kami bisa mendatangkannya. Dia itu orang yang fantastis, pribadi yang baik, dan pesepakbola yang luar biasa," sambungnya.

"Saya tdak menyangka dia bisa mencetak 12 gol atau lebih dari 17 laga tapi saya harap dia bisa membuat lebih lagi!"

"Tentu saja akan menyenangkan ketika membicarakan angka-angka itu setelah musim selesai - dan tentunya statistiknya harus lebih baik," tuntas Klopp.



(mrp/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed