DetikSepakbola
Jumat 17 November 2017, 18:50 WIB

Jelang Liga Inggris

Arsenal vs Spurs Diprediksi Seri 1-1

Kris Fathoni W - detikSport
Arsenal vs Spurs Diprediksi Seri 1-1 Arsenal vs Totteham Hotspur musim lalu (Foto: Clive Rose/Getty Images)
FOKUS BERITA: North London Derby
London - Derby London Utara antara Arsenal lawan Tottenham Hotspur diprediksi berakhir seri dengan skor 1-1. Begitu kata Paul Merson, mantan pesepakbola yang kini jadi pundit dan analis di Sky Sports.

Duel The Gunners vs The Lily Whites di Emirates, Sabtu (18/11/2017), akan membuka rangkaian pertandingan Premier League pekan ke-12. Di papan klasemen Spurs berada di posisi ketiga dengan 23 poin, unggul empat poin dari Arsenal di posisi keenam.

"Saya akan memprediksi hasil seri, tapi itu cuma harapan semata!" ucap Merson di Sky Sports.

Menurut Merson, secara kualitas Spurs punya peluang untuk menang. Tapi di sisi lain faktor tuan rumah di laga ketat seperti itu bisa memberi pengaruh. "Saya akan memprediksi 1-1."

Menurut pria yang semasa main di Arsenal pernah dua kali meraih titel level teratas liga Inggris (Divisi Satu) dan menjuarai Piala Winners itu, suporter Arsenal sudah harus gembira jika dapat satu poin.

"Untuk fans Arsenal, kalau mereka bisa mendapat hasil seri 1-1 dan menyetop Tottenham menjuarai liga, saya pikir saat ini kemampuannya memang sebatas itu karena Arsenal takkan menjuarai liga!" kata Merson.

"Tottenham punya keuntungan besar asalkan pemainnya berisrahat dengan cukup, tidak melakukan perjalanan jarak jauh bersama timnas. Jadi saya pikir Arsenal sudah akan puas dengan hasil seri," tuturnya.



(krs/din)
FOKUS BERITA: North London Derby
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed